Warga Setu Kulon Dihimbau Waspada Nyamuk DBD

Warga Setu Kulon Dihimbau Waspada Nyamuk DBD

581
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Untuk mencegah peredaran wabah penyakit demam berdarah, pemkab Cirebon melalui dinas Kesehatan kabupaten Cirebon, melakukan pengasapan atau fogging di desa Setu Kulon blok Kaliandul RT 06 RW 03 kecamatan Weru kabupaten Cirebon, Kamis (11/10/2018).

Kuwu Setu Kulon Yosep Anandi mengatakan, dirinya menyambut baik adanya kegiatan tersebut. Hal itu juga bentuk tindakan cepat dari dinas kesehatan, setelah ditemukannya penderita demam berdarah di wilayahnya.

“Ini merupakan tindakan cepat dinas kesehatan, sebagai bagian dari upaya pencegahan agar tidak ada lagi warga yang terkena DBD. Pasalnya sudah ada tiga orang masyarakat kami yang terkena penyakit itu,” jelasnya.

Ia menjelaskan, selain tindakan fogging, pola masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar, perlu ditingkatkan. Khususnya dalam membuang sampah ataupun menimbun barang bekas yang sudah tidak terpakai.

“Tidak hanya fogging, masyarakat juga harus menjaga lingkungannya agar tetap bersih dan sehat. Sehingga perkembang biakan jentik nyamuk penyebab DBD, bisa di cegah,” terangnya.

Yosep berharap, selain DBD masyarakat juga dihimbau untuk senantiasa waspada terhadap bahaya kebakaran. Karena sampai saat ini, belum ada tanda – tanda terjadinya turun hujan.

“Ancaman bahaya kebakaran juga harus di waspadai mengingat banyaknya kasus kebakaran pada akhir-akhir ini. Saya menghimbau masyarakat untuk tidak membakar sampah sembarangan,” tegasnya. (ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

seventeen − eleven =