Unras Kantor Bupati Cirebon, DPC GRIB dan Penjara Gelar Pasukan Di Plumbon

Unras Kantor Bupati Cirebon, DPC GRIB dan Penjara Gelar Pasukan Di Plumbon

472
0
BERBAGI
Massa aksi LSM GRIB dan Penjara Indonesia gelar pasukan di halaman Masjid Al-Jabbar Plumbon sebelum aksi di kantor Bupati Cirebon.

CIREBON (rq) – Aksi unjuk rasa Forum Komunikasi Pimpinan LSM dan Ormas (FORKOPIMMAS) Kabupaten Cirebon menyikapi persoalan perizinan PT. Taekwang, Senin (26/10/2020), terkonfirmasi mencapai kurang lebih 3000 peserta aksi. Jumlah tersebut masih bisa bertambah, sampai dengan acara berlangsung.

Agus Ketua LSM Penjara Indonesia Kabupaten Cirebon mengatakan, untuk aksi tersebut, dari lembaganya menurunkan peserta aksi kurang lebih 300 massa, dari berbagai wilayah di Kabupaten Cirebon.

“Sementara kurang lebih 300 peserta kang. Ini yang berkumpul di halaman parkir masjid Al-Jabbar hanya sebagian. Sisanya langsung berangkat ke titik kumpul di Stadion Ranggajati Kabupaten Cirebon,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC GRIB Kabupaten Cirebon, Edi Sukardi melalui Sekretarisnya Amal Subkhan mengungkapkan untuk GRIB sendiri menyiapkan kurang lebih 350 peserta aksi dari 22 Pengurus Anak Cabang (PAC) GRIB Kabupaten Cirebon.

“Untuk GRIB sendiri kami menurunkan kurang lebih 350 peserta aksi. Sengaja kami gelar pasukan di halaman Masjid Al-Jabbar untuk pendataan dan absensi massa peserta aksi. Kemudian bersama-sama menuju ke titik kumpul di Stadion Ranggajati Kabupaten Cirebon,” pungkasnya.

Advertorial

Diketahui sebelumnya, Ribuan massa gabungan LSM Ormas Kabupaten Cirebon, berencana menggelar aksi damai di depan Kantor Bupati Cirebon. Aksi tersebut terkait persoalan PT. Taekwang yang diduga belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari pemerintah Kabupaten Cirebon.

Berdasarkan informasi yang diterima Republiqu, massa aksi yang tergabung dalam Forum Komunikasi LSM dan Ormas (FORKOPIMMAS) Kabupaten Cirebon akan mengerahkan 5.000 massa yang terdiri dari :

  1. DPP KOMPAK Kabupaten Cirebon,
  2. DPD LSM GMBI Distrik Cirebon Raya,
  3. DPC PENJARA Indonesia Kabupaten Cirebon,
  4. DPC GIBAS Kabupaten Cirebon,
  5. DPC GRIB Kabupaten Cirebon,
  6. DPC Laskar Merah Putih Kabupaten Cirebon,
  7. DPC CIB Kabupaten Cirebon, dan
  8. DPP AMPAR Kabupaten Cirebon.

Dalam aksi tersebut, FORKOPIMMAS meminta kepada Bupati Cirebon untuk dapat menghadirkan seluruh tim teknis terkait perizinan di Kabupaten Cirebon. Masyarakat mengharapkan transparasi dan kejelasan hukum terkait peraturan perizinan agar terciptanya iklim investasi yang sehat di Kabupaten Cirebon. (is)

LEAVE A REPLY

12 + thirteen =