TEVCI Chapter Ciayumajakuning Dikukuhkan Bhakti Sosial Tanam 1000 Pohon

TEVCI Chapter Ciayumajakuning Dikukuhkan Bhakti Sosial Tanam 1000 Pohon

1079
0
BERBAGI
TEVCI Chapter Ciayumajakuning beserta pengurus.

CIREBON (rq) – Toyota Etios Valco Indonesia (TEVCI), menggelar deklarasi TEVCI chapter Ciayumajakuning di salah satu objek wisata di kota Kuningan, dengan mengusung tema bhakti TEVCI untuk negeri, Minggu (4/4/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum dan beberapa chapter dari beberapa kota dan provinsi di Indonesia, serta beberapa tamu undangan yang lainnya.

Dalam acara tersebut TEVCI juga mengadakan aksi tanam 1000 pohon untuk 50 sumber kehidupan, yang merupakan bentuk kepedulian TEVCI terhadap lingkungan. Tak hanya itu, dalam acara tersebut juga para peserta diberikan pemahaman mengenai safety driving kepada seluruh anggota TEVCI yang hadir.

Ketua umum TEVCI, Ogu Nasution mengatakan, dengan telah dilantiknya TEVCI chapter Ciayumajakuning maka makin memperlebar chapter yang ada di TEVCI. Chapter Ciayumajakuning sendiri menurutnya merupakan chapter yang ke 24 yang telah pihaknya lantik.

“Semoga dengan adanya chapter Ciayumajakuning ini, kedepan TEVCI semakin eksis dan yang pasti harus bermanfaat untuk masyarakat banyak. Terkait program tanam pohon sendiri adalah tindak lanjut dari program tahun 2018 yaitu penanaman pohan mangrove di pulau Pahawang Lampung. Semoga program ini bermanfaat buat generasi yang akan datang, terutama ini juga bermanfaat untuk alam,” terangnya.

Hal serupa juga diungkapkan ketua TEVCI chapter Ciayumajakuning, Asep Setia Budi. Ia merasa senang dengan adanya kegiatan tersebut. Karena menurutnya selain bisa bergabung dengan komunitas, TEVCI sendiri memberikan pengetahuan tentang bagaimana mengemudi dengan baik serta beberapa hal positif lainnya.

“Dengan aksi penanaman pohon ini diharapkan dapat lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Menanam pohon juga melestarikan alam. Disisi lain, dengan kegiatan ini, kita ingin merubah mindset yang katanya club mobil itu dalam artian tanda kutip. Maka kami TEVCI chapter Ciayumajakuning ingin merubah, bahwa club ini memang peduli akan lingkungan sekitar, pendidikan, sosial dan beberapa hal lain yang bersifat positif,” ungkapnya.

Asep juga menambahkan, untuk jumlah anggota TEVCI chapter Ciayumajakuning sudah ada 17 orang yang berasal dari Indramayu, Majalengka, kabupaten dan kota Cirebon. Diakuinya, TEVCI sudah memiliki SK KEMENKUMHAM, sehingga ketika ada yang menjual setiker maupun lainya secara ilegal, maka pihaknya dapat memproses secara hukum.

“Semoga dengan adanya club kami ini bisa berkontribusi dan peka terhadap lingkungan. Terutama tentang bencana alam, kita semua harus sergap dan cepat membantu. Intinya kehadiran kita dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu Humas Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), Agus Sugantara, menyambut positif dan mengapresiasi adanya program menanam 1000 pohon yang dilakukan TEVCI. Ia juga meminta untuk bersama-sama mengelola dan menjaga tanaman tersebut.

“Mudah – mudahan kedepan teman – teman TEVCI dapat ikut serta dalam memelihara tanaman yang memang sudah ditanam ini. Karena bagaimanapun tanaman ini harus tetap dirawat. Sehingga pohon ini dapat tumbuh dengan baik,” pungkasnya. (na/ta)

- Advertisement -