Terpanggil Benahi Desa Kelahiran, Sulaeman Ikut PAW Desa Kaligawe Cirebon

Terpanggil Benahi Desa Kelahiran, Sulaeman Ikut PAW Desa Kaligawe Cirebon

794
0
BERBAGI
CALON KUWU pilwu PAW Desa Kaligawe Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon nomor urut 2. H. Sulaeman

CIREBON (rq) – Sosok putra daerah kelahiran Desa Kaligawe Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon, Sulaeman merasa terpanggil jiwanya untuk membenahi tanah kelahirannya.

Pemilihan kuwu (pilwu) Pergantian Antar Waktu (PAW) desa Kaligawe yang akan digelar Minggu (14/2/2021), mendorong dirinya maju meramaikan bursa pencalonan dan telah ditetapkan sebagai calon dengan nomor urut 2 dari empat calon yang siap bersaing.

Sulaeman mengutarakan niatnya maju dalam bursa pilwu PAW Desa Kaligawe lantaran melihat tanah kelahirannya yang berada di wilayah plosok tersebut, terdiri dari beberapa Dusun dan ada Dusun yang keberadaannya terpencil, sehingga jarang tersentuh perhatian yang maksimal.

“Untuk melaksanakan pembangunan di desa, saya tak bisa berbuat banyak ketika berada diluar pemerintahan. Maka satu-satunya cara, saya harus bisa masuk ke dalam pemerintahan desa, dengan menjadi pemimpin di desa,” ucapnya.

Menurut Sulaeman, ketika ia dipercaya untuk mengemban amanah tertinggi di desa Kaligawe, ia akan melaksanakan kebijakan serta rencana pembangunan agar bisa dilakukan secara maksimal.

“Jujur, ini adalah panggilan jiwa yang seolah menuntun hati saya untuk maju dalam bursa pilwu PAW ini,” ungkapnya.

Sulaeman yang tinggal di Dusun 01 RT. 004 RW. 001 Desa Kaligawe bersama istrinya Hawati (38) dan anaknya Muhammad Zhabal Rachman (6), mengakui niatannya tersebut telah mendapat restu dari orang tua dan saudara-saudaranya.

“Selain telah mendapat restu dari keluarga, saudara, teman dan masyarakat, niatan maju dalam bursa pilwu PAW Desa Kaligawe, juga berbekal dengan pengalaman yang pernah terjun sebagai kontraktor, dan alhamdulillah kini istiqomah sebagai pedagang. Saya merasa optimis bahwa niatan tersebut akan mendapat dukungan banyak pihak,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Haji Sulaeman berharap meminta restu dan doa dari semua lapisan masyarakat, para tokoh agama, serta tokoh masyarakat, agar pelaksanaan pilwu PAW Desa Kaligawe yang diikuti empat calon tersebut bisa berjalan aman, lancar dan sukses.

“Sebagai calon yang telah ditetapkan pada hari ini, Selasa (9/2), saya akan taat dan tunduk pada aturan dan kesepakatan bersama sesuai amanat musyawarah desa. Kami meminta restu dan doa kepada semua, semoga pelaksanaan pilwu PAW nanti berjalan aman dan damai,” harap Sulaeman.

Dikatakannya juga dari ke empat calon yang mengikuti pemilihan kuwu PAW desa Kaligawe kecamatan Susukan Lebak diantaranya adalah nomor urut 1. Iwan, nomor urut 2 H. Sulaeman, nomor urut 3. Satria Permana dan nomor urut 4. Imam Sutomo. (on)

- Advertisement -