Tak Lagi di Kantor Pos, Desa Panembahan Cairkan BST Tahap 2

Tak Lagi di Kantor Pos, Desa Panembahan Cairkan BST Tahap 2

232
0
BERBAGI
Salah satu masyarakat penerima bantuan BST desa Panembahan menunggu petugas menginput data.

CIREBON (rq) – Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian sosial tahap II untuk beberapa desa di kecamatan Plered kabupaten Cirebon, mulai dibagikan. Dalam pemantauan tim Media Republiqu di desa Panembahan kecamatan Plered, pembagian BST berjalan tertib dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan penangan Covid-19, Rabu (10/6/2020).

Kordinator Puskesos desa Panembahan, Oyah mengatakan, pembagian BST tahap ke 2 tersebut dilaksanakan di kantor desa Panembahan. Menurutnya BST desa Panembahan dibagikan kepada 61 orang penerima manfaat sesuai pelaksanaan pembagian di tahap 1.

“Karena kemarin pembagian tahap pertama di kantor pos Weru, masih banyak masyarakat yang belum disiplin. Jadi sangat rentan terjadinya penularan Covid. Akhirnya pihak desa menyurati pihak-pihak terkait agar pembagian di tahap dua ini bisa dibagikan di kantor desa. Alhamdulillah dalam waktu singkat, semuanya bisa dibagikan. Tentu mengikuti standar Covid,” terangnya.

Oyah juga berharap, dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat penerima manfaat dapat menggunakan bantuannya dengan baik, guna memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Akibat adanya pandemi ini, tentu banyak juga yang terdampak. Sebagian masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan pokok. Dengan bantuan ini mudah-mudahan bisa membantu memenuhi kebutuhan pokoknya,” pungkasnya.

Sementara itu kuwu Panembahan, H. Abdul Kodir mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan dari kantor Pos Weru. Ia bersyukur kegaiatan tersebut berjalan lancar.

“Secara teknis, kegiatan ini penyelenggaranya kantor Pos Weru. Kami hanya membantu saja agar pelaksanaan ini dapat berjalan lancar. Alhamdulillah semua dapat berjalan dengan baik dan semoga penerima manfaat ini dapat menggunakanya dengan baik,” terangnya. (ta)

LEAVE A REPLY

seven − two =