SMPN 2 Plumbon Angkat Bicara Soal Jam Belajar Siswa

SMPN 2 Plumbon Angkat Bicara Soal Jam Belajar Siswa

563
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Menyikapi kosongnya bangunan SMPN 2 Plumbon pada Senin siang (5/11/2018) pukul 13:20 WIB, pihak sekolah SMPN 2 Plumbon memberikan keterangan resmi terkait hal tersebut.

Wakasek humas SMPN 2 Plumbon Omang Arohman mengatakan, kegiatan KBM disekolahnya di bagi dalam beberapa regulasi, yang penerapannya sudah menjadi reguler pada setiap minggunya.

“Untuk hari Senin dan Sabtu dimulai dari jam 07:00 sampai 12:30 WIB. Sedangkan hari Selasa, Rabu dan Kamis dari jam 7 sampai 13:50. Untuk hari Jum’at, dari jam 7 sampai 11:10,” jelasnya.

Disinggung terkait Peraturan Pemerintah Nomor 19 tahun 2017 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah nomor 74 tahun 2008 tentang guru, dirinya mengatakan, PP tersebut pihak sekolah sudah menjalankan regulasinya, sesuai dengan apa yang di tertuang dalam PP tersebut.

“Dengan regulasi tadi, kami kira itu sudah sesuai PP dan sudah memenuhi kuota kewajiban mengajar selama 40 jam dalam seminggu,” tambahnya.

Mengenai situasi sekolah yang tak beraturan dan terkesan berantakan, dirinya menjawab, bahwa sekolahnya sekarang sedang ada rehab perpustakaan sekolah, sehingga terlihat berantakan.

“Sekarang lagi ada rehab perpustakaan, jadi masih berantakan tapi nantinya kalau sudah selesai, kami di bantu para murid akan membereskan lagi dan menempatkan barang-barang di tempat semula,” tukasnya.

Satu hari sebelumnya, tim liputan media Republiqu menyambangi SMPN 2 Plumbon kecamatan Plumbon kabupaten Cirebon. Dari pantauan dilapangan, tim mendapati sekolah dalam keadaan sepi alias kosong. Meski jam menunjukan pukul 13:20 WIB.

Tidak hanya tim liputan, sejumlah orang dari salah satu sekolah di wilayah kecamatan Dukupuntang yang hendak berkoordinasi mendapati hal yang sama. Merekapun tak menjumpai para guru maupun kepala sekolah sehingga memutuskan untuk kembali esok harinya.

“Apakah jam pelajaranya sudah selesai atau seperti apa, bahkan kami lihat nampak berantakan sekali, banyak buku dan kursi yang berserakan. Apakah ada pembangunan atau ada apa ini sehingga berantakan,”ujar beberapa ASN yang tak sengaja bertemu di lokasi.

Tim akhirnya mencari informasi dan mendapat keteranga dari sejumlah siswa yang masih berada disekolah dan hendak pulang.

“Kalau hari Senin dan Sabtu memang pulang setengah satu. Sedangkan Selasa, Rabu dan Kamis pulang jam dua,” jelas salah satu murid sambil melangkah pergi meninggalkan tim dan rombongan ASN tersebut. (ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

one + 9 =