SMPN 1 Lemahabang Siap Sambut Era New Normal

SMPN 1 Lemahabang Siap Sambut Era New Normal

240
0
BERBAGI
Drs. Didin Jaenudin, M.M (Kepala SMPN 1 Lemahabang)

CIREBON (rq) – Sejak di liburkannya siswa sekolah beberapa bulan lalu di Kabupaten Cirebon, pasca pandemi Covid-19, hal tersebut nampaknya membuat para pelaku pendidikan mulai bosan jika harus belama lama di rumah.

Di era New Normal pandemi Covid-19 saat ini, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Lemahabang, Kecamatan Lemahabang, Kabaputen Cirebon optimis untuk bisa melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka di sekolah.

Saat di kunjungi Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon kemarin, pada kesempatan itu Sekolah ber-Akreditasi A tersebut meminta untuk segera bisa melaksanakan KBM.

“Saya sudah mengajukan, Lemahabang (SMPN 1 Lemahabang) sudah siap kalau dijadikan sampel pembelajaran tatap muka. Tinggal ya mangga keputusannya, kemarin sih bahasanya diserahkan ke Dinas masing-masing,” ujar Drs. Didin Jaenudin, M.M Kepala SMPN 1 Lemahabang kepada Republiqu, Rabu (24/06/2020).

Menurut Didin, saat ini pihaknya menunggu keputusan ajuan tersebut pada tanggal 26 mendatang.

“Kita sih hanya mengusulkan, kalau nanti Satgas (Satuan Tugas) Covid-19 pertimbangannya tidak bisa, ya kita hanya mematuhi saja. Keputusannya tanggal 26,” kata Didin.

Pihaknya beralasan, ajuan tersebut didasari dengan kesiapan yang matang dengan mengutamakan protokol kesehatan, sehingga masing-masing individu bisa terjaga.

“Kalau daerah sudah memutuskan, kita dibawah hanya menyiapkan protokol kesehatan seperti apa. Yang belum ada kita siapkan. Sehingga keinginan pemerintah daerah (Pemda) dengan kami dilapangan bisa sesuai,” pungkasnya. (on)

LEAVE A REPLY

ten − four =