Siswi MAN 1 Cirebon Dapat Beasiswa Al-Azhar Mesir

Siswi MAN 1 Cirebon Dapat Beasiswa Al-Azhar Mesir

6416
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Prestasi membanggakan kembali mengharumkan nama sekolah MAN 1 Cirebon dari anak didiknya. Siswi salah satu sekolah ini, mampu membuktikan kualitasnya secara akademik di kancah internasional.

Zakiyatul Maula adalah sosok wanita yang pendiam, namun cerdas dalam pendidikannya. Ia mendapatkan beasiswa di Universitas Al-Azhar Mesir.

Kepala Pesantren Tahfidz Qur’an MAN 1 Cirebon Drs. H. Mahrom, bangga atas prestasi yang diraih oleh ananda Zakiyatul Maula yang mendapatkan beasiswa kuliah di Universitas Al-Azhar Mesir tersebut.

“Kami merasa bangga atas prestasi yang telah ditorehkan oleh Zakiyatul Maula. Terlebih Zakiyah merupakan perempuan pertama yang berhasil menembus beasiswa di Al-Azhar ini,” ungkapnya, Sabtu (25/8/2018).

Atas prestasi tersebut, dirinya berharap, semoga bisa lebih memotivasi teman seperjuangannya, untuk mendapat beasiswa, bukan hanya di tingkat nasional tetapi juga di tingkat internasional.

“Bagi orang tua juga, semoga dengan adanya program hafidz quran ini, dapat menjadikan putra putrinya anak yang soleh dan solehah. Ilmu yang didapatnya berkah dan barokah, dunia akhirat” jelasnya.

Tidak hanya itu, Zakiyatul Muala, sampai saat ini masih diselimuti rasa bangga dan rasa tidak percaya atas prestasinya tersebut. Terlebih untuk mendapat beasiswa di Universitas Al-Azhar bukan merupakan hal yang mudah.

“Alhamdulillah dengan tekad kuat dan percaya diri, saya memberanikan diri ikut tes seleksi. Walaupun berat dan tidak mudah, namun tetap berusaha keras, hasilnya alhamdulillah bisa terpilih,” ungkapnya.

Zakiya mengaku sempat tidak mendapat ijin dari kedua orangtuanya. Karena khawatir, mengingat dirinya perempuan dan harus bertahan hidup di negeri orang.

“Alhamdulillah dengan keyakinan, sedikit demi sedikit, bisa meyakinkan kedua orangtua saya. Pengorbanan mendapat beasiswa ini juga tidak mudah. Bermodal nekad dan tes seleksi yang sangat menguras tenaga,” paparnya.

Dengan raihan prestasinya tersebut, ia mengharapkan dapat memotivasi teman – temannya agar dapat terus berjuang mengejar cita – cita. Karena Menurutnya, masa depan itu adalah hasil dari kerja keras untuk mencapai kesuksesan. (If/bah)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

twelve − 8 =