Pemerintah Akan Sidak Makanan Kadaluarsa

Pemerintah Akan Sidak Makanan Kadaluarsa

437
0
BERBAGI
H. Deni Agustin, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Cirebon

CIREBON (R) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Cirebon, berencana melakukan sidak ke beberapa pasar modern dan pasar tradisional, serta toko modern yang ada di Kabupaten Cirebon. Kegiatan tersebut dalam rangka monitoring harga – harga dan stok kebutuhan pokok masyarakat, jelang natal dan tahun baru.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cirebon, H. Deni Agustin membenarkan, jika dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan monitoring dan sidak ke pasar modern dan toko modern serta pasar – pasar tradisional yang ada di Kabupaten Cirebon.

“Jelang Natal dan Tahun Baru ini, kami berencana akan melakukan sidak untuk memantau harga – harga kebutuhan pokok yang ada di beberapa pasar. Selain itu kami juga akan memantau tanggal kadaluarsa produk tersebut. Kami harus memastikan kebutuhan pokok masyarakat aman dan layak dikonsumsi,” terangnya kepada awak media saat menghadiri Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tingkat Kabupaten Cirebon, Selasa (17/12/2019).

Melalui kegiatan tersebut, pemerintah akan memastikan stok kebutuhan bahan pokok, jelang Natal dan Tahun Baru tercukupi. Berdasarkan pantauan dilapangan, menurutnya laju harga kebutuhan pokok di pasaran masih relatif stabil.

“Untuk ketersedian bahan – bahan pokok masih aman. Kemudian harga – harganya juha masih stabil. Yang agak naik itu telor. Itupun secara nasional. Untuk harga daging sendiri, sampai saat ini masih stabil. Mudah – mudahan kondisi ini bisa terus dipertahankan, sampai natal dan tahun baru nanti,” jelasnya.

Di singgung mengenai antisipasi pemerintah terhadap peredaran barang – barang impor pihaknya memastikan, semuanya harus berijin dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Artinya, setiap barang yang beredar di Indonesia, ini harus berijin. Dan ketika ada barang yang tidak memiliki ijin, maka harus di tarik dari peredaran. Apapun itu bentuknya. Dari negara manapun. Karena secara aturan itu sama. Tapi untuk saat ini, kondisinya belum ada laporan dan keresahan – keresahan terkait hal itu,” pungkasnya. (ta)

LEAVE A REPLY

1 × four =