Setelah 6 jam, Berkas Rakhmat – Yayat Akhirnya Diterima KPU

Setelah 6 jam, Berkas Rakhmat – Yayat Akhirnya Diterima KPU

604
0
BERBAGI

Cirebon (R) – Proses pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, H. Rakhmat dan H. Yayat Ruhyat, terganjal berkas persyaratan yang kurang lengkap. Hal tersebut membuat proses pendaftaran memakan waktu cukup lama.

Proses pendaftaran bapaslon H. Rakhmat – H. Yayat ini, kurang lebih memakan waktu hingga 6 jam. Bahkan selama proses berjalan, panitia pendaftaran KPU telah menskor 4 kali jalannya acara.

Bakal pasangan calon H. Rakhmat – H. Yayat ini, awalnya diusung oleh 4 parpol yakni Partai Golkar, Demokrat, PBB dan HANURA dengan total dukungan suara dewan sebanyak 15 kursi.

Namun karena ada persyaratan partai HANURA yang kurang lengkap, panitia penerimaan balon KPU, meminta kepada partai HANURA untuk segera melengkapi kekurangan persyaratan tersebut.

Setelah waktu skorsing habis dan Partai HANURA tidak bisa melengkapi persyaratan yang diminta panitia, akhirnya sejumlah partai pengusung sekapat untuk mencalonkan Bapaslon H. Rakhmat – Yayat dari 3 partai yaitu Partai Golkar, Demokrat dan PBB.

Akibat permasalahan administrasi tersebut, partai HANURA hanya bisa menjadi partai pendukung bapaslon H. Rakhmat – Yayat. Sehingga jumlah dukungan kursi yang awalnya 15 berkurang menjadi 12 kursi. Dikarenakan jumlah suara partai HANURA, sejumlah 3 kursi tidak dihitung.

Terpantau dilapangan, rombongan bapaslon H. Rakhmat – Yayat ini datang ke Kantor KPU Kabupaten Cirebon sekitar pukul 12.30 WIB, dengan ribuan massa pendukungnya yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Cirebon.

Usai 6 jam proses yang sangat melelahkan tersebut, akhirnya panitia KPU menerima berkas pencalonan H. Rakhmat – H. Yayat, karena dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai balon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cirebon periode 2018 – 2023.

Tak lama berselang dan dinyatakan terdaftar, bapaslon H. Rakhmat – H. Yayat bersama dengan partai pengusung dan partai pendukungnya, memberikan keterangan kepada media terkait proses pendaftaran tersebut.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Cirebon, Dave Laksono dalam kesempatan tersebut mengatakan, terhambatnya proses pendaftaran adalah bagian dari proses yang sudah biasa terjadi.

“Masalah itu pasti ada dan itu hal yang biasa dalam proses politik. Intinya semua sudah tidak ada masalah, berkas pendaftaran sudah diterima. Dan kami siap mendukung pasangan RAKYAT untuk menang di Pilkada serentak 2018 di Kabupaten Cirebon,” ujar Dave Laksono.

Sementara itu, balon Bupati Cirebon H. Rakhmat menambahkan, dirinya siap berjuang untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cirebon. Dan akan mengangkat perekonomian masyarakat yang saat ini mengalami kemrosotan.

“Ekonomi di Kabupaten Cirebon harus mendapat penanganan yang serius. Karena kepemimpinan Bupati yang sekarang tidak serius mengurusi itu. Silahkan lihat kesejahteraan masyarakat seperti apa sekarang?,” tegas H. Rakhmat.

Dirinya juga menambahkan, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, bukan hanya infrastruktur saja yang harus dikejar. Melainkan pembangunan ekonomi di segala bidang.

“Permasalahan ekonomi masyarakat sekarang ini sudah sangat kronis. Dan kami pasangan RAKYAT akan merombak dan membenahi hal itu. Jangan bicara inftastruktur jika ekonomi masyarakatnya hancur,” tambahnya.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, pihaknya meminta dukungan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon untuk memilih pasangan RAKYAT, pada pilkada serentak yang dilaksanakan 27 Juni 2018 mendatang.

“Kami pasangan RAKYAT akan memperjuangkan hak rakyat. Infrastruktur itu nomer satu tapi kesejahteraan rakyat adalah yang pertama,” pungkas H. Rakhmat. (Isno)

LEAVE A REPLY

three × 2 =