SDN 2 Setu Kulon Sudah Laksanakan Imunisasi Campak

SDN 2 Setu Kulon Sudah Laksanakan Imunisasi Campak

955
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) merupakan bulan dimana Imunisasi dilaksanakan di seluruh Indonesia oleh Dinas Kesehatan yang ditujukan untuk anak SD atau sederajat yang diadakan pada bulan Agustus hingga November 2018 mendatang.

Kepala SDN 2 Setu Kulon Maman Riaman, mengungkapkan, pihak sekolah telah melaksanakan Imunisasi pada Sabtu (26/08/2018) lalu. Imunisasi ini dilakukan langsung oleh Puskesmas Karangsari.

“Alhamdulillah pelaksanaan Imunisasi campak berjalan dengan lancar meskipun saya sendiri tidak menyaksikan langsung dan hanya dapat info dari wali murid kelas 1. Saya pikir program ini sangat bagus untuk menambah kekebalan tubuh siswa,” ujarnya.

Baca : Seluruh Kelas 1 SD Di Imunisasi Campak

Acara ini di ikuti 46 siswa, 4 orang siswa tidak dapat mengikuti kegiatan tersebut dikarenakan 3 diantaranya sakit dan 1 lainnya sedang di sunat. Pihak wali murid sendiri setuju dengan adanya program ini. Namun jika ada siswa yang tidak dapat mengikuti kegiatan ini, pihak sekolah tidak dapat memaksakan.

Kepala SDN 2 Setu Kulon Maman Riaman, S.Pd

“Harapan saya setelah diadakan kegiatan ini, kekebalan tubuh siswa bertambah mengingat cuaca saat ini sangat rawan untuk usia dini. Sehingga penyakit mudah datang,” ungkapnya.

Dirinya juga berpesan kepada orang tua atau wali murid, untuk selalu menjaga kesehatan anak – anaknya. Faktor kesehatan anak disekolah, akan berpengaruh pada daya tangkap anak dalam menerima pelajaran yang disampaikan.

“Kami selalu menghimbau kepada orang tua siswa untuk selalu memberikan perhatian penuh kepada anaknya. Terutama soal makanan dan pergaulannya di lingkungan rumah. Jangan sampai pengaruh negatif terbawa ke sekolah sehingga tidak fokus dalam belajarnya,” pungkas Kepala Sekolah ini. (if/bah)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

ten − three =