Sambut Ramadhan, GMBI KSM Astanajapura Bantu Renovasi Musholla

Sambut Ramadhan, GMBI KSM Astanajapura Bantu Renovasi Musholla

998
0
BERBAGI
Susan Pasti Ayu salah satu jajaran pengurus LSM GMbI KSM Astanajapura Distrik Cirebon Raya.

CIREBON (rq) – Bulan suci ramadhan tinggal menghitung hari. Segala persiapan mulai dilakukan oleh seluruh umat muslim tak terkecuali keluarga besar LSM GMBI Distrik Cirebon Raya, khususnya KSM Astanajapura.

Menjelang datangnya bulan suci ramadhan 1442 Hijriyah yang jatuh pada Selasa, 13 April 2021, GMBI KSM Astanajapura berpartisipasi dalam renovasi musholla Al-Amiin yang berlokasi di desa Kanci Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon.

Ketua GMBI KSM Astanajapura Distrik Cirebon Raya, Wahyudin yang diwakili salah satu jajarannya, Susan Pasti Ayu mengungkapkan, bantuan renovasi musholla Al-Amiin tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian LSM GMBI untuk terus berbagi dan memberi manfaat kepada masyarakat.

“Pada bulan suci ramadhan, biasanya banyak masyarakat yang memfokuskan diri untuk beribadah secara jamaah. Bukan cuma di masjid saja. Di mushola – mushola juga banyak yang berjamaah. Makanya kami juga peduli untuk memperbaiki kondisi mushollanya agar lebih baik. Jadi beribadah juga lebih nyaman,” ujarnya, Sabtu (10/4/2021).

Dikatakan Susan, bantuan yang diberikan ke musholla Al-Amiin tersebut berupa bahan – bahan material seperti cat, semen dan pasir yang tentunya dibutuhkan untuk merenovasi bangunan musholla tersebut agar kondisinya bisa lebih baik.

“Ini bukan renovasi berat, cuma renovasi ringan saja. Intinya supaya lebih baik kondisinya. Jadi lebih rapih dan nyaman. Yang beribadah juga harapannya bisa lebih khusyuk,” terangnya.

– Advertisement –

Sementara itu, salah satu masyarakat setempat Aya Suhara yang akrab disapa Ganyong, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada LSM GMBI Distrik Cirebon Raya khususnya KSM Astanajapura yang telah peduli dengan kondisi Musholla Al-Amiin tersebut.

“Saya selaku masyarakat yang tinggal disekitar musholla sangat bersyukur, adanya bantuan dari LSM GMBI ini. Yang pasti sangat bermanfaat. Bisa memperbaiki kondisi musholla Al-Amiin. Apalagi sebentar lagi kan bulan puasa mas, masyarakat pasti sholat tarawihnya berjamaah,” ujarnya.

Aya juga mengungkapkan, pengerjaan renovasi musholla Al-Amiin sendiri dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat setempat. Sehingga menurutnya, dengan adanya kegiatan renovasi tersebut bisa lebih meningkatkan rasa gotong royong ditengah – tengah lingkungan masyarakat.

“Alhamdulillah adanya bantuan dari GMBI ini, masyarakat jadi ada pekerjaan. Bisa gotong royong, bareng – bareng beresin musholla Al-Amiin. Terima kasih buat GMBI, semoga bisa terus berbagi kepada masyarakat. Bisa terus bermanfaat buat masyarakat disekitarnya. Insyallah selalu diberikan kesuksesan. Amin yaa robbal’alamin,” pungkasnya. (is)

- Advertisement -