Sah, Kecamatan Weru Lantik Ketua TP PKK di 5 Desa

Sah, Kecamatan Weru Lantik Ketua TP PKK di 5 Desa

355
0
BERBAGI
Ketua TP PKK Kecamatan Weru, Hj. Mahbubah usai melantik Ketua dan Kader TP PKK desa Kertasari, Jum'at (7/2/2020).

CIREBON (R) – Rangkaian pelantikan sejumlah Ketua Tim Penggerak PKK desa, di wilayah Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon usai dilaksanakan.

Kegiatan yang dimulai sejak Rabu sampai Jum’at, 5 – 7 Februari 2020 tersebut, terselenggara dengan baik dan lancar.

Adapun, Ketua Tim Penggerak PKK desa yang dilantik diantaranya adalah, Ketua TP PKK Desa Setu Wetan, Ketua TP PKK Desa Weru Kidul, Ketua TP PKK Desa Weru Lor, Ketua TP PKK Desa Megu Gede dan terakhir Ketua TP PKK Desa Kertasari.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamtan Weru, Hj. Mahbubah mengucap syukur atas pelantikan tersebut. Ia menilai, kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda yang harus dilaksanakan, usai adanya pelantikan kuwu terpilih.

“Saya bersyukur atas pelantikan ini. Acaranya berjalan dengan sukses tanpa hambatan apapun. Alhamdulilah lima desa sudah melaksanakan pelantikan. Semoga kuwu terpilih maupun tim penggerak PKK yang baru, dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik lagi,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, pelantikan tim penggerak PKK tingkat desa tersebut, di dominasi nama – nama lama. Namun ada juga beberapa nama – nama baru di masing-masing desa tersebut. Sehingga ia berharap kedepannya akan terus melakukan pembinaan kegiatan dan tupoksi kerja PKK di masing – masing desa tesebut.

“Kemarin itu di masing – masing desa ada penambahan pengurus, karena mungkin ada pendukung atau kader yang baru masuk. Insyaallah kami akan terus melaksanakan pembinaan, terutama kader – kader yang baru masuk dalam kegiatan PKK. Harapannya, seluruh kader itu tahu yang dimaksud dengan 10 program PKK, terus programnya apa saja mereka paham,” jelasnya.

Ketua TP PKK Kecamatan Weru, Hj. Mahbubah saat melantik sejumlah Ketua TP PKK desa di wilayah Kecamatan Weru.

Hj. Mahbubah juga menghimbau, kepada seluruh kader PKK yang baru dilantik, maupun yang sudah lama terbentuk, agar terus bersemangat dalam melaksanakan kegiatan PKK. Apalagi menurutnya, pendanaan kegiatan PKK sekarang, lebih banyak di support, baik dari dana PKK maupun dari dana desa.

Sementara itu, Wawan selaku Kuwu Kertasari mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua Tim Penggerak PKK, maupun kader – kader PKK desanya. Ia juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat maupun seluruh lembaga desa, agar saling membantu mewujudkan Kertasari yang lebih baik dan lebih maju lagi.

“Selamat atas dilantiknya Ketua dan Kader PKK Desa Kertasari. Semoga kedepannya, PKK Kertasari lebih baik lagi dan lebih maju lagi. Kami juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat dan lembaga desa, untuk bers ma – sama membangun desa Kertasari agar lebih baik lagi kedepannya,” terang Wawan.

Senada dengan Kuwu Wawan, Kuwu Desa Megu Gede, Iman Fitriadi mengharapkan dengan pelantikan Kader dan Ketua Tim Penggerak PKK desanya, bisa lebih bersinergi lagi dengan pemerintah desa. Karena menurutnya, dalam tugas pokok PKK terdapat beberapa program yang berkaitan dengan program desa.

“Kami ingin kedepan tidak ada lagi batasan terkait tugas pokok PKK, terutama mengenai program kesehatan masyarakat. Terkait hal itu, kami berencana akan melakukan program cek kesehatan gratis, terutama cek gula dan kolesterol. Adapun lokasinya yaitu di posyandu atau di posbindu yang ada di beberapa wilayah desa Megu Gede. Rencananya kami akan agendakan sebulan sekali pelaksanaannya,” pungkas Iman. (ta)

LEAVE A REPLY

fourteen − one =