Rumah Sandiuno Indonesia Sebar Ribuan Paket Sembako Bagi Terdampak Covid 19

Rumah Sandiuno Indonesia Sebar Ribuan Paket Sembako Bagi Terdampak Covid 19

244
0
BERBAGI
Penyerahan bantuan sembako bagi masyarakat Jompo oleh Relawan Sandiuno Indonesia.

CIREBON (rq) – Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) belum usai. Banyak masyarakat yang terdampak. Bukan hanya hal pemenuhan sandang, kebutuhan pangan pun sangat sulit didapat karena penghasilan yang menurun bahkan hilang.

Untuk meringankan beban masyarakat tersebut, lebih dari 5.000 paket sembako bagikan di lima Kecamatan di Kabupaten Cirebon, diantaranya Kecamatan Suranenggala, Kapetakan, Sedong, Lemahabang dan terakhir di Kecamatan Mundu.

Begitu dikatakan Koordinator Relawan Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) Kabupaten Cirebon, Febi Imam Permana sesuai menyerahkan paket sembako pada Jompo di Dusun 2 Kandawaru Waruduwur Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Senin (18/5/2020)

Relawan Indonesia bersatu ini juga mengatakan, ada pesan khusus dari Bang Sandiaga pada Relawan agar mengesampingkan segala kepentingan pribadi maupun golongan. Fokuskan pada isu yang saat ini semua rasakan, yaitu kesehatan. Menciptakan kembali lapangan kerja dan hadirkan harga-harga bahan pokok yang stabil dan terjangkau. Ini yang masyarakat butuhkan di tengah krisis akibat Covid-19 agar dapat kembali bangkit.

“Jadi bantuan paket sembako ini diprioritaskan bagi wilayah yang jarang tersentuh bantuan, khususnya bagi orang yang tidak mampu dan untuk anak kecil yang usaha orang tuanya terdampak akibat covid-19,” ungkap Febi

Masih ditempat yang sama, Ketua RW 05 Dusun 2 Kandawaru Desa Waruduwur Mundu Cirebon, Sanadi (65) mengatakan, adanya bantuan paket sembako pada 71 Jompo dari Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) sangat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 khusus masyarakat kurang mampu di wilayahnya.

“Kami atas nama masyarakat Jompo di Dusun 2 Kandawaru mengucapkan terima kasihnya pada Rumah Sandiuno Indonesia dan para relawan Indonesia bersatu. Paket sembako ini sangat dibutuhkan oleh para Jompo disaat kesulitan ekonomi dengan adanya wabah Covid-19,” Pungkas Sanadi. (on)

LEAVE A REPLY

18 + seven =