Rosid Resmi Jabat Plt Kuwu Gempol

Rosid Resmi Jabat Plt Kuwu Gempol

838
0
BERBAGI

Cirebon (R) – Kekosongan jabatan kuwu (kepala desa, red) Gempol kecamatan Gempol kabupaten Cirebon, mendapat perhatian serius dari pemerintah kecamatan Gempol.

Pasalnya, kekosongan jabatan kuwu Gempol, yang dulu di jabat oleh Dedi, membuat pelayanan masyarakat menjadi kurang maksimal.

Pengangkatan pelaksana tugas (Plt, red) Kuwu Gempol dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon, Senin (19/2).

Dalam acara tersebut, pemerintah kecamatan Gempol juga mengangkat Sekretaris Desa Gempol, yang juga mengalami kekosongan jabatan.

Usai pengangkatan, Plt Kuwu Gempol Rosid mengatakan, dalam waktu dekat dirinya akan melakukan koordinasi dan pendekatan kepada masyarakat, untuk menyelesaikan program – program pembangunan yang sempat tertunda.

“Secepatnya saya akan turun ke masyarakat. Banyak PR yang harus dikerjakan. Peninggalan kuwu kemarin banyak program yang tidak terlaksana,” ungkap Rosid.

Dikatakannya, tidak ada perubahan dalam struktur pemerintahan di desa. Karena menurutnya, Plt tidak memiliki kewenangan untuk mencopot, apalagi melantik perangkat desa.

“Tidak ada pergantian perangkat, karena saya tidak punya kewenangan. Semua normal seperti biasa, tidak ada pergantian. Sekarang hanya fokus kerja dan memperbaiki kesalahan kuwu yang dulu,” jelasnya.

Rosid juga menerangkan, dalam sistem pemerintahan desa Gempol terdapat dualisme jabatan antara perangkat desa lama dengan perangkat desa yang baru. Hal itu dikarenakan para perangkat lama yang diganti oleh kuwu sebelumnya dan mereka menolak di copot dari jabatan dengan mengajukan gugatan.

“Masalah dualisme jabatan perangkat desa, itu juga salah satu peninggalan kuwu lama yang menjadi permasalahan sampai saat ini. Tapi semuanya sedang di proses di MK, tinggal menunggu keputusannya saja,” ujar Rosid.

Dirinya menargetkan minimal dalam waktu satu bulan sejak di angkat sebagai Plt kuwu Gempol, semua permasalahan bisa selesai dan program pembangunan di masyarakat bisa berjalan dengan normal.

“Saya menargetkan satu bulan sudah selesai. Saya akan kumpulkan semua RT dan RW untuk membantu membenahi administrasi pemerintahan. Semoga saja semuanya bisa berjalan sesuai harapan,” tukasnya. (Isno)

LEAVE A REPLY

19 + 12 =