Rayakan HUT Ke 19 Tahun, LSM GMBI Cirebon Raya Santuni Yatim dan...

Rayakan HUT Ke 19 Tahun, LSM GMBI Cirebon Raya Santuni Yatim dan Jompo

1058
0
BERBAGI
Penyerahan Bantuan secara simbolis oleh Sekretaris Distrik LSM GMBI Cirebon Raya, Heri Suhardi (kanan) didampingi Sekretaris Panitia, Abdullah As kepada anak yatim piatu.

CIREBON (rq) – Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) memasuki usia yang ke 19 Tahun. Sebagai salah satu lembaga masyarakat terbesar di Indonesia, LSM GMBI terus menunjukkan eksistensinya baik dalam hal sosial pembangunan dan perlindungan hak – hak masyarakat kaum bawah yang tertindas dan terdzolimi.

Di Cirebon khususnya, DPD LSM GMBI Cirebon Raya yang dipimpin oleh Maman Kurtubi selaku Ketua Distrik dan Heri Suhardi selaku Sekretaris Distrik, menggelar acara perayaan HUT LSM GMBI yang ke 19 dengan acara santunan bagi anak yatim piatu, fakir miskin dan jompo.

Ketua DPD LSM GMBI Cirebon Raya, Maman Kurtubi, melalui Sekretaris Distrik, Heri Suhardi mengatakan, di usia LSM GMBI yang ke 19 tahun ini adalah tahap bagi seluruh anggota LSM GMBI untuk menuju pendewasaan.

“Usia 19 tahun ini tentunya menjadi renungan, dimana perputaran roda kehidupan menuntut kita untuk lebih dewasa dalam bersikap dan mengambil keputusan. Banyak tantangan di depan yang harus disikapi dengan bijak,” ujarnya usai penyerahan bantuan secara simbolis, Rabu (24/3/2021).

Heri juga berharap di usia 19 tahun ini seluruh keluarga besar LSM GMBI bisa saling menghormati dan menghargai, baik kepada internal ataupun eksternal. Ia juga mengharapkan agar kedepan LSM GMBI khususnya Distrik Cirebon Raya bisa lebih baik lagi dan solid.

“LSM GMBI ini adalah rumah kita bersama. Seluruh anggota didalamnya sudah seperti keluarga. Saya berharap kedepannya bisa lebih baik lagi dan bisa lebih solid lagi,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT DPD LSM GMBI Cirebon Raya, Toyana alias Bobit melalui Sekretaris Panitia Abdullah As mengungkapkan, rangkaian acara perayaan HUT LSM GMBI ke 19 tahun DPD Cirebon Raya adalah pembagian santunan dari pagi sampai sore dan di malam hari acara tasyakuran, renungan dan wawasan keilmuan GMBI kepada seluruh anggota.

“Untuk pembagian santunan kita fokuskan dari pagi sampai dengan sore hari. Ini mengingat kondisi saat ini masih suasana Covid 19. Jadi penyerahan bantuan pun kita tentukan jam pengambilannya. Harus patuhi protokol kesehatan, wajib pakai masker,” ujar Sekretaris Panitia.

Agenda acara malam hari Pencerahan dan wawasan keilmuan LSM GMBI yang disampaikan oleh Ketua LSM GMBI Korwil II Jawa Barat, Yudi T. Sunardja kepasa seluruh anggota LSM GMBI Cirebon Raya.

Sementara itu, lanjutnya untuk malam hari adalah acara pencerahan dan wawasan keilmuan LSM GMBI yang disampaikan oleh Ketua LSM GMBI Korwil II Jawa Barat, kemudian dilanjutkan tasyakuran dzikir dan doa bersama yang dikhususkan bagi seluruh anggota LSM GMBI Distrik Cirebon Raya, yang bertempat di lapangan desa Sitiwinangun kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon.

“Untuk acara malam harinya, dzikir dan doa bersama dilaksanakan di lapangan desa Sitiwinangun. Mengingat banyaknya anggota LSM GMBI yang hadir dan harus berjaga jarak, maka tidak dimungkinkan jika dilaksanakan di sekretariat. Acara sendiri dimulai dari pukul 20.00 sampai jam 01.00 Wib dinihari,” terangnya.

Abdullah juga menyampaikan terima kasihnya kepada para pihak yang telah membantu jalannya acara perayaan HUT LSM GMBI Ke 19 Tahun Distrik Cirebon Raya sehingga bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

“Ini adalah kali pertama perayaan yang diadakan di wilayah kabupaten/kota masing – masing. Biasanya kami merayakan secara serentak bersama dengan pengurus LSM GMBI Pusat dan seluruh pengurus daerah. Tentu kami berharap semoga pandemi ini bisa segera berakhir dan aktivitas kembali normal,” jelasnya.

Tak hanya itu, Abdullah juga mengucapkan selamat merayakan HUT LSM GMBI yang ke 19 tahun. Ia berharap semoga LSM GMBI kedepan lebih besar lagi, lebih solid lagi dan bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Saya baik secara pribadi maupun mewakili para panitia mengucapkan selamat ulang tahun LSM GMBI yang ke 19 tahun. Semoga apa yang diharapkan dan dicita-citakan bisa terwujud dan terus menebarkan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (on)

- Advertisement -