Ramai Bursa Presiden, DPW RSI Jabar Minta Sandiaga Uno Fokus Sebagai Menparekraf

Ramai Bursa Presiden, DPW RSI Jabar Minta Sandiaga Uno Fokus Sebagai Menparekraf

835
0
BERBAGI
Jajaran DPW RSI Jabar, Feby Iman Permana.

CIREBON (rq) – Dewan Pimpinan Wilayah Rumah Sandiuno Indonesia (DPW RSI) Jawa Barat meminta Sandiaga Salahuddin Uno untuk fokus pada tugas sebagai Menteri Pariwisata dn Ekonomi Kreatif.

Demikian disampaikan Ketua DPW RSI Jabar, Feby Imam Permana saat menanggapi ramai bermunculan kandidat calon Presiden untuk Pilpres 2024 mendatang.

Feby mengakui melihat perkembangan situasi dan kondisi politik saat ini, Sandiaga menjadi salah satu kandidat Capres yang ramai diperbincangkan oleh publik.

“Sebagai salah satu dewan pengurus wilayah di Organisasi perkumpulan Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) yang berdiri sejak tanggal 7 Agustus 2018 lalu, perlu memberikan sikap atas perkembangan situasi dan kondisi politik tersebut,” kata Feby saat ditemui di Munjul Astanajapura Kabupaten Cirebon, Kamis (27/10).

Feby mengklaim RSI merupakan organisasi kemasyarakatan (ormas) yang membawa nama Sandiaga Uno secara legal melalui SK Kemenkumham Nomor 0009032.AH.01.07 Tahun 2020 tanggal 21 Oktober 2020.

“Adapun pernyataan sikap DPW RSI tetap mendukung penuh Ketua Dewan Pembina DPN RSI Sandiaga Salahuddin Uno untuk tetap dan terus fokus menjalankan tugas dan amanah sebagai Menparekraf RI,” terangnya.

Menurut Feby, RSI sebagai ormas yang independen dan non partisan akan tetap dan terus mendukung semua program Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif dalam pembangunan dan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di seluruh Indonesia.

“RSI tetap solid dan tegak lurus dengan arahan, petunjuk dan perintah dari Ketua Dewan Pembina DPN RSI terkait sikap dan keputusan politik saat ini dan di masa mendatang,” jelasnya.

Dikatakannya juga, RSI sebagai organisasi yang terstruktur dan sistematis akan secara masif, aktif dan proaktif melakukan konsolidasi organisasi RSI pada semua tingkatan Nasional (Pusat), Wilayah (Provinsi) dan Daerah (Kabupaten/Kota) di seluruh Indonesia secara swadaya dan mandiri.

“RSI siap untuk bekerja sama dan berkolaborasi dengan elemen organisasi manapun yang bergerak dalam usaha peningkatan perekonomian dan kesejahteraan rakyat serta penciptaan lapangan kerja khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif di seluruh Indonesia,” ungkap Feby.

Dia juga mengatakan, RSI akan terus mendukung kinerja Sandiaga Uno dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

“Saat ini kami mendukung keputusan Sandiaga Uno untuk fokus menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju,” tutupnya. (on)

- Advertisement -