Predikat SMP Rujukan Bantu Tingkatkan Sarana Pendidikan

Predikat SMP Rujukan Bantu Tingkatkan Sarana Pendidikan

568
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Adanya predikat sekolah SMP rujukan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud, memberi warna tersendiri bagi dunia pendidikan di kabupaten Cirebon

Dengan adanya sekolah rujukan tersebut, menjadi barometer pendidikan dalam rangka penerapan penjaminan mutu secara mandiri.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan kabupaten Cirebon, H. Mashuri mengatakan, pihaknya menyambut baik terkait adanya predikat sekolah SMP rujukan yang baru. Sehingga menambah jumlah sekolah rujukan, yang sudah ada di kabupaten Cirebon.

“Idealnya sekolah rujukan itu memiliki program-program diatas sekolah-sekolah yang lain. Makanya kedepan, kita akan ekspose mereka. Nilai apa saja yang bisa di tiru dan menjadi pembeda, sehingga ini bisa jadi referensi untuk sekolah lain,” terangnya.

Ia menambahkan, terkait pembangunan sekolah, baik rehab maupun pembangunan ruang baru, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten Cirebon khususnya sekolah SMP.

“Semua pengajuanya, berdasarkan dapodik bukan berdasarkan kedekatan dengan siapapun. Darisanalah verifikasi sekolah mana yang mendapatkan pembangunan,” tambahnya.

Pihaknya berharap, kedepan adanya tim penjaminan mutu dalam rencana kerja sekolah. Baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

“Kedepan kami ingin adanya kesamaan mutu pendidikan di seluruh sekolah baik negeri maupun swasta. Sehingga kedepan makin banyak lagi sekolah yang menjadi sekolah rujukan,” pungkasnya. (ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

four × 3 =