Polsek Plered Ikut Pantau Lokmin Kampung KB Desa Tegalsari

Polsek Plered Ikut Pantau Lokmin Kampung KB Desa Tegalsari

592
0
BERBAGI
Kanit Bhinmas Aiptu Sulaiman membaur dengan masyarakat setempat dalam acara loka karya mini di desa Tegalsari kecamatan Plered.

CIREBON (R) – Memiliki slogan melindungi dan melayani, bukan hanya sebagai simbol dalam menjalankan aktivitasnya sebagai anggota kepolisian. Slogan ini juga dibuktikan dengan lebih aktifnya berbagai kegiatan kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Polres Sumber Kabupaten Cirebon terus melakukan berbagai upaya preventif, dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat. Tentu saja tujuannya adalah untuk menangkal berbagai ancaman kamtibmas, yang bisa terjadi kapan saja ditengah masyarakat.

Sadar akan hal itu, sekarang ini kepolisian lebih tanggap dan responsive, dengan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak. Kepolisian juga selalu hadir dalam kegiatan – kegiatan masyarakat, juga pemerintah di tingkat desa.

Salah satu kegiatan kepolisian yang terpantau oleh Republiqu adalah kegiatan Loka Karya Mini (Lokmin) Kampung KB Tingkat Desa di wilayah hukum Polsek Plered, atau tepatnya di desa Tegalsari Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon, Senin (10/12/2018).

Dalam acara tersebut, hadir mewakili kepolisian yaitu, Kanit Bhimas Aiptu Sulaiman dan Bhabinkamtibmas desa Tegalsari Bripka Suherman, Camat Plered Hardomo, Kepala UPT P5A Husein Fauzan, Kuwu Tegalsari Miskad, serta tamu undangan lain dan masyarakat setempat.

Kanit Bhimas Aiptu Sulaiman yang mewakili Kapolsek Plered, AKP Budi Hartono mengatakan, pihaknya senantiasa mendukung program – program pemerintah, yang bermanfaat besar bagi masyarakat. Menurutnya, berbagai program pemerintah yang dilaksanakan, telah melakukan berbagai kajian, sehingga resikonya dapat diminimalisir.

“Sekarang ini semakin banyak sekali program pemerintah yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Seperti salah satunya kampung KB ini. Lewat kegiatan semacam itu, masyarakat akan lebih mengerti tentang KB, baik dampaknya maupun manfaatnya,” ujar Aiptu Sulaiman.

Dikatakannya, sesuai dengan yang disampaikan para narasumber. Tujuan dari Loka Karya Mini Kampung KB tersebut, adalah untuk mengedukasi masyarakat, agar lebih aktif dalam menggali informasi tentang KB. Selain sebagai pengembangan wawasan, juga sebagai pengetahuan.

“Dengan kegiatan ini, kami mendukung agar masyarakat lebih memahami secara jelas tentang KB. Seperti tujuan dari program pemerintah adalah untuk menekan angka pertumbuhan jumlah penduduk. Itu juga sebagai langkah mewujudkan kesejahteraan, dengan mengurangi beban biaya hidup,” pungkasnya. (is)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

4 × 1 =