Polsek Plered, Identifikasi Rumah Warga Wotgali Yang Kebakaran

Polsek Plered, Identifikasi Rumah Warga Wotgali Yang Kebakaran

599
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Musibah kebakaran kembali terjadi. Kali ini menimpa rumah salah satu warga desa Wotgali Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon, Minggu (11/11/2018).

Berdasarkan informasi Humas Polsek Plered kepada Republiqu menerangkan, pada Minggu malam tanggal 11 Nopember 2018 sekira pukul 23:30, Polsek Plered menerima laporan telah terjadi Kebakaran, salah satu rumah warga milik Aksan di blok Sumursiat Rt. 13 Rw. 04 desa Wotgali Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon.

Kanit Reskrim Polsek Plered, Ipda Yusup beserta anggota jaga, kemudian mendatangi TKP tempat terjadinya kebakaran. Tim kemudian melakukan olah TKP dengan mengumpulkan sejumlah keterangan dari para saksi disekitar kejadian.

Kronologis terjadinya kebakaran dari keterangan korban dan sejumlah saksi di lokasi kejadian adalah sebagai berikut :

Minggu 11 Nopember 2018, sekitar jam 23:00 WIB beberapa saat sebelum kejadian kebakaran, penghuni rumah diantaranya PAK AKSAN, WATIAH, ANDI dan DEWI sedang tidur. Kemudian saksi DEWI bangun dan membangunkan yang lainnya karena mengetahui bahwa dinding ruang tengah depan, yg terbuat dari anyaman bambu sudah keadaan terbakar.

Api sudah relatif besar dan sulit untuk dikendalikan, karena material dinding rumah dari bahan anyaman bambu. Api kemudian cepat merambat ke material kayu atap rumah dan makin meluas karena banyaknya bahan2 yang mudah terbakar, hingga sekitar 1,5 jam kemudian.

Akhirnya api berhasil dipadamkan oleh mobil pemadam kebakaran, yang memadamkan api menggunakan 4 tangki mobil pemadam kebakaran.

Api padam namun ada beberapa barang yang tidak berhasil diamankan, diantaranya 2 motor yamaha Vega dan Mio, 1 sepeda angin, dan beberapa pakaian di dalam lemari.

Kerusakan rumah 90 persen rusak (atap ambruk) dan kerugian ditaksir mencapai sebesar Rp 50 juta rupiah (lima puluh juta rupiah).

Penyebab kebakaran, menurut saksi diduga akibat hubungan arus pendek (konslet) sebagai pemantik apiyg membakar dinding rumah, yang sebagian besar terbuat dari anyaman bambu (gribig) dan merambat ke bagian lain (kayu) dan atap rumah. (is)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

sixteen − seven =