Polres Sumber Ajak Sekolah Tanamkan Budaya Bersepeda

Polres Sumber Ajak Sekolah Tanamkan Budaya Bersepeda

483
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Dinas Pendidikan kabupaten Cirebon bekerjasama dengan jajaran Polres Sumber kabupaten Cirebon, menggelar Forum Group Discussion (FGD) bersama kepala sekolah SMP/Mts, SMA/SMK/MAN se-wilayah kabupaten Cirebon, Selasa (9/10/2018).

Pertemuan tersebut sebagai bentuk sosialisasi kepada para kepala sekolah untuk membudayakan bersepeda, sebagai transportasi sehat dan merakyat pada para Pelajar di Kabupaten Cirebon.

Kanit Dikyasa Polres Sumber Kabupaten Cirebon, Sughiarto mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut merupakan salah satu program yang di intrusikan oleh Polda Jawa Barat, untuk membudayakan bersepeda sebagai sarana transportasi dan olah raga.

“Dalam forum ini, kami mensosialisasikan lagi bahwa bersepeda itu sehat dan murah meriah. Bersepeda juga dapat menurunkan resiko pelanggaran dan kecelakaan lalulintas khususnya bagi para pelajar,” terangnya.

Ia menerangkan, dalam sosialisasi tersebut tidak hanya menerangkan manfaat bersepeda, pihaknya juga mengajak pihak sekolah yang di kunjungi Polres untuk bersepeda bareng.

“Dengan bersepeda bareng ini, diharapkan dapat menekan penggunaan kendaraan bermotor, khususnya para pelajar karena saat ini tingkat kecelakaan maupun pelanggaran yang di dominasi pelajar masih cukup tinggi,” paparnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk kembali menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi dalam menjalankan aktifitasnya sehari – hari.

“Kembali budayakan bersepeda. Tetap mengedepankan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas khususnya di kabupaten Cirebon.” pungkasnya. (ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

18 + seven =