Pj Bupati Cek Masalah Jembatan Karangsambung

Pj Bupati Cek Masalah Jembatan Karangsambung

580
0
BERBAGI
Pj. Bupati Cirebon Dicky Saromi, bersama Kepala Dinas PUPR Aviv Suherdian (kanan) dan Kuwu Karangsambung Adis Yanuar, meninjau jembatan Karangsambung.

CIREBON (R) – Pj Bupati Cirebon bersama rombongan pemerintah kabupaten Cirebon, melakukan safari pembangunan tahun 2018. Salah satu tempat yang dikunjungi adalah pembangunan jembatan Karangsambung kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon, Rabu (12/12/2018).

Dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Cirebon bersama rombongan dan tim TP4D Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, meninjau dan menlihat secara langsung pembangunan jembatan karangsambung yang sempat terhenti, karenakan adanya audit anggaran.

Kuwu desa Karangsambung, Adis Yanuar mengatakan, dirinya menyambut positif kunjungan Pj Bupati Cirebon. Pasalnya pembangunan jembatan yang menjadi urat nadi masyarakat Karangsambung, kini sudah mencapai 95 persen pembangunanya dan sudah bisa dilalui masyarakat.

“Kami masyarakat Karangsambung mengapresiasi kunjungan kepala daerah, yang telah meninjau pembangunan di wilayah Cirebon. Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah, kepada masyarakat kami yang hampir satu tahun menunggu adanya pembangunan jembatan ini,” terangnya kepada awak media.

Adis Yanuar juga menambahkan, dengan adanya jembatan penghubung, dinilai sangat membantu masyarakat Karangsambung dalam menjalankan mobilitasnya sehari-hari.

“Masyarakat sangat terbantu dengan adanya jembatan ini. Bahkan kami bersama masyarakat, melakukan syukuran di atas jembatan ini, sebagai bentuk rasa sukur atas di bangunnya jembatan tersebut. Karena jembatan ini, merupakan urat nadi perekonomian masyarakat. Dari awal kami berusaha mendukung sepenuhnya pembangunan jembatan ini,” tambahnya.

Pihaknya berharap kepada masyarakat dan pemkab Cirebon, untuk bersama-sama menjaga dan merawat jembatan tersebut. Tentu saja agar bisa digunakan lebih lama dan tidak cepat rusak.

“Kita semua ingin jembatan ini mampu bertahan lama. Agar masyarakat kami tidak susah lagi. Ketika ingin masuk dan keluar dari wilayah Karangsambung. Maka dari itu kita semua baik pemerintah maupun masyarakat, harus menjaga dan merawat jembatan ini,” pungkasnya. (ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

3 × three =