PGRI Kec. Mundu Peringati Hari Guru dan HUT ke 73

PGRI Kec. Mundu Peringati Hari Guru dan HUT ke 73

543
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Dalam rangka merayakan ulang tahun PGRI yang ke-73 dan hari Guru Nasional tahun 2018, PGRI kecamatan Mundu kabupaten Cirebon, menggelar serangkaian kegiatan dan perlombaan, Sabtu (24/11/2018).

Ketua PGRI kecamatan Mundu, Midomudin mengatakan, selain perayaan ulang tahun PGRI dan hari guru, kegiatan tersebut juga merupakan langkah PGRI dalam upaya menjalin tali silaturahmi, serta membangun sinergitas antar guru se – kecamatan Mundu.

“Momen ini tidak hanya di tingkat kabupaten saja, kami yang di tingkat kecamatan juga mencoba memeriahkannya dengan berbagai perlombaan-perlombaan. alhamdulillah untuk tahun ini, tim futsal kami juara 3 dan catur 10 untuk lomba di kabupaten,” katanya.

Ia menuturkan, di usia PGRI kali ini pihaknya berharap pemerintah lebih memperhatikan lagi sarana dan prasarana penunjang pendidikan, serta memperhatikan lagi nasib para guru honorer.

“Ada tiga hal yang harus sinergi dalam peningkatan mutu pendidikan. Pertama, peran guru dalam mendidik. Kedua, peran pemerintah, sebagi penyedia sarana dan prasarana yang memadai. Ketiga dan paling utama adalah peran serta orang tua dirumah,” terangnya.

Pihaknya juga berpesan, di momen peringatan tersebut pihaknya meminta untuk seluruh warga pendidikan, baik guru maupun orang tua untuk lebih bijak dalam menyikapi segala persoalan, terutama pendidikan.

“Jadikan sarana media apapun, terutama media sosial untuk kebutuhan pendidikan, meningkatkan mutu dan juga memperbaiki diri. Bukan dijadikan ajang adu argumentasi, sehingga saling menyalahkan satu sama lain,” jelasnya.

Pihaknya berharap, di usia PGRI yang ke -73. para guru bisa lebih dewasa lagi, baik tingkah lakunya, disiplinnya, sehingga lebih bermartabat.

“Semoga guru kedepan bisa menjadi figur yang ditiru dan digugu, sehingga menjadi contoh yang baik di masyarakat. Tak lupa pula harus selalu berinovasi, berkreasi, mawas diri dan selalu berhati-hati,” pungkasnya. (ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

4 + nineteen =