Peringati 1 Muharram, Musholla Baiturahman Blok Gembulu Diresmikan

Peringati 1 Muharram, Musholla Baiturahman Blok Gembulu Diresmikan

247
0
BERBAGI
Memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1442 Hijriyah, Tokoh masyarakat blok Gembulu desa Megu Cilik Kecamatan Weru meresmikan Musholla Baiturahman yang dibangun oleh swadaya masyarakat.

CIREBON (rq) – Ratusan masyarakat blok Gembulu dan wilayah sekitarnya, tumpah ruah menghadiri peringatan tahun baru Islam 1442 Hijriah dan juga tasyakuran pembangunan musholla Baiturahman blok Gembulu desa Megu Cilik kecamatan Weru Kabupaten Cirebon, Kamis malam (20/8/2020).

Dalam acara tersebut, selain di buka dengan pembacaan kitab barzanji dan juga pembacaan ayat suci Al-Quran, acara tersebut ditutup dengan siraman rohani yang disampaikan oleh ustadz Muhammad Khairi.

Dalam sambutannya, tokoh masyarakat blok Gembulu, H. Sana mengatakan, selain peringatan tahun baru Islam, acara tersebut juga merupakan bentuk syukuran masyarakat Gembulu atas selesainya pembangunan musholla Baiturrahman.

“Terimakasih banyak untuk masyarakat blok Gembulu dan para donatur, serta umat Islam yang tidak bisa disebutkan satu persatu atas partisipasi dan sumbangsinya, baik pikiran, tenaga maupun materinya. Sehingga pembangunan musholla Baiturrahman ini bisa terlaksana. Semoga Allah membalas sesuai amal ibadahnya,” terangnya.

H. Sana juga melanjutkan, pihaknya sangat mengapresiasi kekompakan masyarakat blok Gembulu yang sangat berperan aktif dalam pembangunan musholla tersebut. Hal itu terlihat dari awal perencanaan pembangunan, pengumpulan dana maupun pelaksanaan pembangunan.

“Sempat terjadi keraguan pembangunan musholla ini dapat terlaksana. Mengingat besarnya anggaran yang harus disiapkan. Tapi atas kekompakan dan peran serta masyarakat, juga para hamba Allah serta Rahmat Allah, pembangunan ini dapat terlaksana,” lanjutnya.

Sementara itu, Ustadz Muhammad Khariri dalam tausiyahnya menyampaikan, musholla Baiturrahman tersebut bukan nama yang asing baginya. Karena menurutnya, ia pernah mengajar sebagai guru ngaji di musholla Baiturrahman beberapa waktu lalu.

“Gembulu dan Baiturrahman merupakan salah satu bagian perjalanan hidup saya. Dulu pada tahun 1989, saya sudah datang kesini dan beberapa tahun berikutnya, saya menjadi guru ngaji untuk anak-anak dan remaja pada waktu itu,” terangnya.

Di momen acara tersebut, Ustadz Muhammad Khariri juga mengajak para pengunjung untuk memohon ampun atas dosa-dosa yang telah dilakukan. Ia juga mengajak untuk lebih memakmurkan lagi masjid dan juga musholla Baiturrahman, agar musholla Baiturrahman lebih makmur dan menjadi tempat syi’ar Islam di wilayah blok Gembulu dan sekitarnya. (ta)

LEAVE A REPLY

eleven − 1 =