Pemdes Warukawung dan Warga Melawan Corona

Pemdes Warukawung dan Warga Melawan Corona

232
0
BERBAGI
Pemdes Warukawung bersama unsur terkait beserta masyarakat melaksanakan penyemprotan disinfektan dibeberapa fasilitas umum masyarakat.

CIREBON (R) – Guna meminimalisir dan memutus penyebaran wabah Covid-19, Pemdes desa Warukawung kecamatan Depok kabupaten Cirebon, bekerja sama dengan Karang Taruna Cabuk Jaya desa Warukawung, Polsek Depok, Koramil Plumbon dan juga di bantu oleh tokoh masyarakat serta warga desa Warukawung lainya, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area tempat umum, rumah ibadah, sekolahan dan rumah warga, Sabtu (28/3/2020).

Kuwu desa Warukawung Agung mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggap pemerintah desa dalam upaya meminimalisir dan memutus penyebaran virus Corona di wilayahnya.

Hal tersebut juga dikatakan sebagai langkah pemerintah desa dalam memberikan kenyamanan kepada masyarakat, terutama di tempat – tempat fasilitas umum.

“Kegiatan ini merupakan langkah pemerintah desa dalam mempersempit dan mencegah penyebaran virus Corona yang tengah dihadapi di berbagai negara di dunia. Ini juga merupakan upaya dalam memberikan kenyamanan kepada masyarakat agar lebih tenang ketika berada di lingkungannya masing – masing,” terangnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, untuk dapat menjaga kesehatan dan lingkungan masing – masing dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, juga mengajak masyarakat untuk mentaati himbauan yang diterapkan pemerintah, tentang upaya pencegahan dan penanganan penyebaran virus Corona.

“Demi menjaga kesehatan serta kepedulian terhadap lingkungan, saya berharap kepada masyarakat desa Warukawung agar turut berpartisipasi menjaga kesehatan dengan berperilaku hidup bersih sehat, serta mengikuti semua himbauan dari pemerintah. Jangan melanggarnya sehingga bisa bersama – sama memutus penyebaran virus corona atau Covid-19, khususnya di lingkungan kita,” terangnya.

Agung menambahkan, di tengah persoalan merebaknya virus Corona, pemerintah desa Warukawung tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti biasa. Ia juga mengajak masyarakat untuk saling mendoakan agar senantiasa diberikan kesehatan serta di jauhkan dari berbagai virus yang berbahaya.

“Dengan situasi seperti ini kami pemdes Warukawung akan tetap memberikan pelayanan maksimal seperti biasanya. Maka dari itu, kami mohon kepada semua masyarakat desa Warukawung, doakan kami agar selalu di berikan kesehatan dan terhindar dari virus berbahaya lainnya. sehingga tetap bisa melayani masyarakat dengan prima dan maksimal. Tetap waspada dan jangan panik. Jangan ikut menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya yang membuat masyarakat semakin resah,” pungkasnya. (na/ta)

LEAVE A REPLY

fifteen − two =