Monev PKK Desa Karangasem, Camat Harapkan Hasil Maksimal

Monev PKK Desa Karangasem, Camat Harapkan Hasil Maksimal

212
0
BERBAGI
Camat Jamblang, Moh. Ferry Afrudin bersama kuwu Karangasem dan kader PKK usai pelaksaan monev tingkat Kabupaten Cirebon.

CIREBON (R) – Rombongan Tim PKK tingkat Kabupaten Cirebon, melakukan monitoring dan evaluasi PKK di desa Karangasem Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon, Selasa (18/2/2020).

Dalam kesempatan itu, tim monitoring PKK Kabupaten Cirebon melihat dan mengevaluasi laporan program – program yang dijalankan PKK desa Karangasem. Kemudian hasilnya akan dinilai dan dijadikan yang terbaik ditingkat PKK Kabupaten Cirebon.

Wakil Ketua Pokja 2 TP PKK Kabupaten Cirebon Memet mengatakan, pihaknya setiap tahun melaksanakan bembinaan PKK ke desa – desa yang terbagi dalam 5 tim dan 1 tim sendiri membawahi 8 desa.

“Diharapkan dengan pembinaan ini, pengurus dan kader PKK desa semakin bertambah pengetahuanya, administrasinya juga semakin lengkap dan yang paling terpenting adalah, mampu melaksanakan kegiatan – kegiatan sepuluh program pokok PKK dengan baik, sesuai hasil rakernas ke delapan tahun 2015,” terangnya.

Ia juga menilai, PKK desa sudah bagus baik secara administrasi dan juga pengetahuan para kadernya. Ia meminta capaian tersebut untuk terus ditingkatkan, agar PKK desa Karangasem lebih baik lagi dan maju lagi.

“Kami lihat disini, sudah lumayan bagus. Baik secara administrasinya, pengetahunnya juga sudah lumayan. Tinggal ini semua dapat ditingkatkan. Kami juga berharap kami hadir pembinaan di sini, dapat menambah ilmu pengetahuan para kader, baik soal administrasi maupun mengenai tugas pokok PKK,” tuturnya.

Sementara itu Camat Plumbon, Mohammad Ferry Afrudin menyambut positif terkait kegiatan monitoring tersebut. Ia menilai dengan kegiatan tersebut, di harapkan dapat memotivasi seluruh kader PKK Kecamatan Plumbon terutama PKK desa Karangasem.

“Yang jelas, kegiatan ini dimaksudkan sesuai monitoring dan evaluasi kegiatan sepuluh program pokok PKK, untuk melihat sejauh mana pencapaian kegiatan – kegiatan PKK di tahun sebelumnya. Dengan kegiatan ini diharapkan juga bisa memotivasi para kader PKK, khususnya desa Karangasem untuk bersemangat melaksanakan Kegiatan – kegiatan PKK dan tertib administrasi,” terangnya.

Camat mengatakan, kegiatan monitoring dan evaluasi tersebut, selalu dilaksanakan setiap tahunnya dan biasanya ada perwakilan 1 desa, dari setiap kecamatan di Kabupaten Cirebon yang diusulkan mewakili kecamatan dalam lomba PKK Tingkat Kabupaten Cirebon.

“Harapannya dengan kegiatan ini, apa yang sudah dilakukan PKK Karangasem, mendapatkan hasil yang maksimal. Hasil penilaian yang dilakukan juga termasuk untuk menentukan peringkat 1 sampai 40 perwakilan kecamatan yang mengikuti kegiatan di tingkat Kabupaten Cirebon. Semoga TP PKK Karangasem, bisa meraih hasil yang maksimal,” pungkasnya. (ta)

LEAVE A REPLY

eighteen − 13 =