Majlis Cirebon Timur Bersholawat Peringati Maulid Nabi Dan Haul Habib Toha

Majlis Cirebon Timur Bersholawat Peringati Maulid Nabi Dan Haul Habib Toha

860
0
BERBAGI
Pj. Bupati Cirebon Dicky Saromi beserta forkopimda dan sejumlah tokoh hadir dalam acara Majlis Cirebon Timur Bersholawat.

CIREBON (R) – Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW pada tanggal 12 Rabi’ul Awwal selalu diperingati sebagai peringatan Maulid Nabi. Ditahun ini, peringatan Maulid Nabi jatuh pada Selasa tanggal 20 November 2018, sesuai kalender hijriah tanggal 12 Rabi’ul Awwal 1440 H.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional dan beberapa pejabat tinggi di lingkungan pemkab Cirebon, diantaranya Ketua Umum PBNU dan juga sebagai salah satu tokoh NU KH. Aqil Sirodj, Ketua NU Jawa Barat, Pj. Bupati Cirebon Dicky Saromi, Kapolres Sumber Kab. Cirebon, Dandim 0620 Kab. Cirebon, Camat Ciledug, serta tamu undangan lainnya.

Majlis Cirebon Timur Bersholawat melaksanakan kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Habib Toha Bin Hasan Bin Yahya, yang bertempat di Terminal Ciledug, Selasa malam, (20/11/2018)

Dalam sambutannya Pj. Bupati Cirebon Dicky Saromi menyampaikan, tugasnya kali ini menjadi kesan tak terlupakan, karena di awal kunjungannya sebagai Penjabat Bupati Cirebon, langsung menghadiri kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Mudah-mudahan kunjungan di perayaan maulid nabi ini, membawa kebaikan bagi saya dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Cirebon, untuk melaksanakan pemerintahan yang sesuai dengan contoh kebaikan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Menurutnya, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, sangat sesuai dengan Visi dan Misi Kabupaten Cirebon, yaitu menjadikan Kabupaten Cirebon menjadi daerah yang religius.

“Apa yang kita lakukan hari ini, adalah bagian dari upaya untuk mewujudkan tujuan mulia dari Kabupaten Cirebon, untuk menjadikan masyarakat yang religius dalam naungan dan ridho Allah SWT, serta mengikuti ketauladan Nabi Muhammad SAW,” ungkap Pj Bupati Cirebon mengakhiri sambutannya.

Dalam acara tersebut, Pj. Bupati Cirebon juga membagikan hadiah kepada para juara dalam rangkaian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di wilayah Kecamatan Ciledug dan sekitarnya. (if/is)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

1 × 4 =