Kuwu Tuk Karangsuwung Minta Pemkab Singkronisasi Data Bantuan Covid-19

Kuwu Tuk Karangsuwung Minta Pemkab Singkronisasi Data Bantuan Covid-19

264
0
BERBAGI
Azis Maulana, Kuwu Tuk Karangsuwung Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon.

CIREBON (rq)- Pemerintah Desa (Pemdes) Tuk Karangsuwung, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, meminta pemerintah tinjau ulang data penerima bantuan Covid-19, secara menyeluruh yang telah ditetapkan oleh Kemensos, Pemprov Jawa Barat, dan Pemkab Cirebon.

Kuwu Tuk Karangsuwung, Azis Maulana, kepada media mengatakan, saat ini daerahnya menjadi salah satu Desa di Kabupaten Cirebon yang belum mendapatkan bantuan sosial Non DTKS dari Pemprov Jabar. Padahal Pemkab Cirebon mendapatkan 14.002 paket bantuan tersebut.

“Kami merasa tidak adil dalam penyaluran Bansos Covid-19 dari Gubernur, tidak ada satu pun warga Desa kami yang mendapatkan Bansos Covid-19 Non DTKS dari Pemprov Jabar,” ujar Azis saat ditemui usai rapat evaluasi DPMPD dan Bapelitbangda di Pendopo Kecamatan Lemahabang, Senin, (22/06/2020).

Menurut Azis, selain belum mendapatkan bantuan dari Provisni, pihaknya juga mendapati kendala lain seperti beberapa data penerima BST yang hilang.

“Kami harus nomboki, untuk beberapa KK yang pada awalnya terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BST Kemensos, tapi pada saat pembagian BST namanya mendadak hilang,” pungkasnya. (on)

LEAVE A REPLY

twenty + 2 =