Kuwu Iman : Seleksi Perangkat Desa Megu Gede Bukan Settingan

Kuwu Iman : Seleksi Perangkat Desa Megu Gede Bukan Settingan

801
0
BERBAGI
Kuwu Megu Gede, Iman Fitriyadi bersama peserta seleksi calon perangkat desa Megu Gede tahun 2020.

CIREBON (R) – Pemerintah Desa Megu Gede Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon, Sabtu (22/02/2020), melaksanakan pelaksanaan seleksi dan penjaringan perangkat desa Megu Gede. Kegiatan tersebut merupakan langkah pemerintah desa Megu Gede untuk menjaring calon perangkat desa yang kosong.

Ketua panitia penjaringan perangkat desa Megu Gede, Lilis Elipa mengatakan, kegiatan penjaringan perangkat tersebut di mulai dari adanya musyawarah desa, untuk membentuk kepanitian penjaringan perangkat desa, sesuai permintaan kuwu desa Megu Gede.

“Pertama kali, kami melakukan musyawarah desa yang melibatkan beberapa lembaga desa yang ada di sini. Dari hasil itu, kami mulai melakukan pembukaan pendaftaran calon perangkat desa, yang dimulai dari tanggal 17 Februari sampai 19 Februari 2020. Dari pendaftaran itu sebanyak 25 pendaftar terjaring menjadi calon perangkat desa,” terangnya.

Lilis juga menjelaskan, setelah pendaftaran tahapan selanjutnya ialah melakukan penyaringan peserta. Dari upaya tersebut terdapat 19 peserta yang lolos tes administrasi. Sedangkan yang tidak lolos disebabkan adanya beberapa faktor.

“Untuk yang tidak lolos seleksi sendiri, ada beberapa sebab, diantaranya kekurangan berkas dan batas usia. Sedangkan yang lolos, kita adakan tes uji kompetensi komputer, uji tulis dan tentang ilmu pengetahuan desa. Alhamdulilah setelah dilakukan tes, ada 6 peserta yang berhasil lolos untuk menjadi perangkat desa yang baru,” lanjutnya.

Ia juga memaparkan, dari uji kompetensi tersebut, hasil nilainya adalah sebagai berikut, Nanda dengan nilai 94, Ifronizar dengan nilai 88, Widia sari dengan nilai 85.8, Afino Gifa dengan nilai 83.8, Nur Komariah dengan nilai 74.8, Nelson Mandela dengan nilai 72.

“Nama – nama itu adalah mereka yang lolos tes seleksi perangkat desa Megu Gede. Kami ucapkan selamat kepada para peserta yang lolos seleksi ini. Mudah – mudahan menjadi perangkat desa yang amanah dan bertanggung jawab. Disini juga Kami mencoba memberikan demokrasi pendidikan yang baik, terbuka dan transparan kepada masyarakat sekitar. Dari mulai tahapan yang ada dan uji seleksi perangkat desa sendiri, semuanya murni tidak ada rekayasa dan titipan, sesuai yang perintah kuwu,” paparnya.

Sementara itu, kuwu desa Megu Gede, Iman Fitriyadi, selaku pemerintah desa mengucapkan, selamat atas terpilihnya 6 orang untuk menjadi perangkat desa Megu Gede yang baru. Besar harapannya, setelah dilantik nanti para perangkat tersebut dapat membantu kinerja pemerintah desa Megu Gede.

“Kami mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mengikuti seleksi perangkat desa. Mudah – mudahan bisa menjadi perangkat desa yang amanah dan bertanggung jawab dalam menjalani tugasnya. Semoga kedepan desa Megu Gede bisa lebih baik dan lebih maju lagi, serta mampu memberikan pengabdian dan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” pungkasnya. (ta)

LEAVE A REPLY

seventeen − 14 =