KSM GMBI Lemahabang Cirebon, Santuni 200 Anak Yatim dan Dhuafa

KSM GMBI Lemahabang Cirebon, Santuni 200 Anak Yatim dan Dhuafa

710
0
BERBAGI
Ketua KSM Lemahabang Ravy Jafar Maulana, (tengah) bersama jajaran Distrik LSM GMBI Cirebon Raya, usai santunan kepada 200 anak yatim piatu dan dhuafa.

CIREBON (rq) – Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian sosial kepada masyarakat, KSM Lemahabang DPD LSM GMBI Distrik Cirebon Raya menggelar kegiatan bhakti sosial santunan kepada 200 anak yatim piatu dan kaum dhuafa, Jum’at (27/11/2020).

Ketua KSM Lemahabang DPD LSM GMBI Distrik Cirebon Raya, Ravy Jafar Maulana usai kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda rutin dan sudah berjalan satu tahun belakangan.

“Alhamdulillah kegiatan ini merupakan kegiatan rutin kami setiap 3 bulan sekali. Menjalankan petuah kanjeng Sunan Gunung Jati, ingsun titip tajug lan fakir miskin. Semoga ini menjadi berkah untuk seluruh keluarga besar LSM GMBI Cirebon Raya dan khususnya KSM Lemahabang,” terangnya.

Ia juga menuturkan, kegiatan tersebut hanya pemberian santunan saja. Adapun yang dilaksanakannya kali ini merupakan agenda yang ke empat di tahun ini. Sedangkan untuk agenda serupa akan dilakukan pada bulan Januari 2021, sebagai start awal agenda santunan tersebut di tahun 2021.

Advertorial

“Selain kegiatan ini, kami juga melaksanakan kegiatan rutinan lain yaitu shalawatan atau doa bersama setiap minggunya di Kesekretariatan KSM Lemahabang. Hal itu merupakan wejangan dari ketua Distrik kami Maman Kurtubi, yang di ketok tularkan kepada kami di KSM,” tuturnya.

Ravy juga menambahkan, berbagai kegiatan yang dilakukan tentunya melibatkan seluruh anggotanya. Karena menurutnya sebesar apapun agendanya, tanpa adanya kesolidan seluruh anggota, maka tidak akan ada artinya.

“Semua anggota kita libatkan karena tanpa anggota pun, ketua tidak bisa apa-apa. Adapun sebaliknya anggota tanpa ketua itu ibarat anak ayam tanpa induknya. Wujud kesolidan dan kekompakan yaitu tiga anak panah GMBI jujur, berani dan loyalitas dapat terwujud dari acara ini,” tambahnya.

Ia berharap kedepan, DPD LSM GMBI Cirebon Raya khususnya KSM Lemahabang dapat terus bersinergi dengan pemerintah maupun kalangan swasta yang ada di wilayah kecamatan Lemahabang. Sehingga dapat saling mensupport terutama kegiatan-kegiatan LSM GMBI Cirebon Raya dan KSM Lemahabang.

“Mudah – mudahan kedepannya untuk kegiatan santunan ini di bulan Januari nanti, akan lebih dari yang sekarang. Tentunya lebih bermanfaat untuk masyarakat. Berbakti untuk mengabdi, jabat erat GMBI,” pungkasnya. (ta)

LEAVE A REPLY

7 + sixteen =