KSM GMBI Lemahabang Bagikan Sembako dan Santunan

KSM GMBI Lemahabang Bagikan Sembako dan Santunan

506
0
BERBAGI
Ketua KSM Lemahabang Rafi (kedua kiri) saat pelaksanaan penyerahan bantuan sosial LSM GMBI Bersama Masyarakat.

CIREBON (R) – Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Distrik Cirebon Raya KSM Lemahabang, mengadakan kegiatan berbagi sembako dan santunan kepada 150 Jompo dan anak yatim, Jum’at (31/1/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di kediaman Ketua KSM GMBI Lemahabang tersebut Rafi, mendapatkan respon positif dari pemerintah setempat.

Sejumlah kuwu dan tokoh masyarakat juga hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya kuwu Leuwidingding, kuwu Tuk Karangsuwung, KH. Qodir, Pengurus DPD LSM GMBI Cirebon Raya yang diwakilkan oleh H. Bus dan Futik Zidni serta tamu undangan lainnya serta masyarakat setempat.

Ketua KSM Lemahabang, Rafi mengatakan, kegiatan sosial tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian LSM GMBI Distrik Cirebon Raya KSM Lemahabang, kepada masyarakat yang membutuhkan. Ia mengaku, masih banyak masyarakat di Kabupaten Cirebon yang perlu mendapatkan bantuan, baik berupa sembako maupun kebutuhan lainnya.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami LSM GMBI Distrik Cirebon Raya KSM Lemahabang, kepada masyarakat yang membutuhkan. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerimanya. Kami tentunya berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan agar bisa menginspirasi banyak orang untuk membantu mereka yang membutuhkan,” jelasnya.

Dari 150 penerima bantuan, Rafi yang juga sebagai pengusaha muda itu mengatakan, jumlah penerima bantuan tersebut berasal dari berbagai desa diantaranya, desa Leuwidingding, desa Tuk Karangsuwung, desa Lemahabang Kulon dan desa Sindanglaut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa yang turut membantu pelaksanaan sosial ini. Semoga kedepan, sinergitas antara lembaga LSM GMBI dan pemerintah, dapat lebih dimaksimalkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (is)

LEAVE A REPLY

one + 17 =