KSM GMBI Babakan Bersama E-Warong Pakusamben Berbagi Santunan

KSM GMBI Babakan Bersama E-Warong Pakusamben Berbagi Santunan

331
0
BERBAGI
Ketua KSM GMBI Kecamatan Babakan bersama pemilik e-warong ibu Indah Komalasari bersama masyarakat penerima bantuan.

CIREBON (rq) – Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Distrik Cirebon Raya Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) kecamatan Babakan, bersama e-warong desa Pakusamben kecamatan Babakan, berbagi santunan kepada anak yatim dan dhuafa, Minggu (21/2/2021).

Ketua KSM GMBI Kecamatan Babakan Wantoha kepada Republiqu.com mengungkapkan, kegiatan sosial tersebut terlaksana berkat kerjasama e-warong Pakusamben bersama dengan GMBI untuk peduli dengan masyarakat setempat yang membutuhkan.

“Kami GMBI merasa perlu merangkul semua masyarakat yang membutuhkan agar terbangun keharmonisan. Di GMBI kami diajarkan untuk merangkul masyarakat yang lemah, untuk diangkat harkat dan martabatnya sehingga terjadi kesetaraan sosial,” jelasnya.

Wantoha juga mengatakan, kegiatan sosial tersebut dilaksanakan di e-warong milik ibu Indah Komalasari yang berada di desa Pakusamben. Penentuan tempat tersebut sudah dikomunikasikan dengan tetap mengedapankan protokol kesehatan.

“Mengingat suasana masih dalam kondisi covid-19, maka kami minta ke pemilik e-warong ibu Indah supaya bisa memfasilitasi dan berpartisipasi pada program sosial ini. Semoga apa yang kami lakukan, bisa sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat setempat,” jelasnya.

Pemilik e-warong, ibu Indah Komalasari bersama Ketua KSM GMBI Babakan Distrik Cirebon Raya.

Sementara itu, pemilik e-warong desa Pakusamben, Indah Komalasari sangat mendukung program berbagi santunan tersebut. Ia berharap program santunan ini bisa terus dilaksanakan, khususnya bagi masyarakat di wilayah desa Pakusamben.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada GMBI. Mudah – mudahan masyarakat bisa merasakan manfaatnya dari bantuan ini. Di sini juga masih banyak mas, yang belum menerima bantuan dari pemerintah. Semoga persoalan itu juga bisa dibantu oleh GMBI, untuk disampaikan kepada pemerintah,” pungkasnya. (is)