KPRI Sejahtera Gelar RAT dan Lantik Pengurus Baru

KPRI Sejahtera Gelar RAT dan Lantik Pengurus Baru

274
0
BERBAGI
Pelantikan Ketua Pengurus dan Dewan Pengawas KPRI Sejahtera periode 2020 - 2023 berjalan dengan lancar dan khidmat.

CIREBON (R) – Sebagai salah satu agenda tahunan, KPRI SEJAHTERA Dinas Kesehatan dan RSUD Kabupaten Cirebon, menggelar Rapat Anggota Tahunan yang dilaksanakan di gedung Islamic Center Kedawung Kabupaten Cirebon, Kamis (12/3/2020).

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan pemilihan Ketua Pengurus dan Dewan Pengawas KPRI SEJAHTERA Dinas Kesehatan dan RSUD Kabupaten Cirebon masa bakti 2020 – 2023.

Setelah dilakukan pemilihan, H. Saiful Bakhri SKM., MM. terpilih sebagai ketua pengurus. Sementara itu, untuk dewan pengawas sendiri terpilih 1. Deni Nugraha SP., MKM. 2. Uut Teguh Sabara APT., Msc. 3. Juju Juarsa S.Kep. Ners.

Ketua Pengurus terpilih KPRI SEJAHTERA, H. Saiful Bakhri mengatakan, RAT sendiri merupakan salah satu agenda tahunan dalam dunia perkoperasian di Indonesia. Menurutnya pemilihan ketua pengurus dan dewan pengawas, dilaksanakan setiap 4 tahun sekali.

Kegiatan RAT tersebut dibuka langsung Bupati Cirebon H. Imron MAg, yang dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon serta seluruh anggota KPRI SEJAHTERA Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon dan RSUD Kabupaten Cirebon.

“Alhamdulillah kepercayaan anggota kepada kepengurusan yang lalu, masa bakti 2016 – 2019, ada satu kepercayaan yang penuh dari anggota. Itu terbukti dengan tidak ada yang mencalonkan selain saya sebagai calon tunggal,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, program – program yang dilaksanakan sudah sesuai amanat yang diagendakan oleh kepengurusan terdahulu. Adapun jenis usahanya adalah simpan pinjam, toko serba ada, unit perbengkelan, cuci mobil dan motor serta fotocopy dan penjualan ATK.

“Ada beberapa unit usaha yang sudah dijalankan selama ini. Dan mungkin semakin kesini, kita harus bisa mengikuti pola pasar yang ada yaitu dengan mengikuti pola mekanisme pasar sesuai dengan persaingan yang sudah terjadi saat ini, dengan mengedepankan sisi – sisi lainnya, supaya kita bisa bersaing harga yang sesuai dengan harga pasar dimanapun dan disisi unit kegiatan apapun,” terangnya.

H. Saiful juga menerangkan, kunci utamanya adalah bagaimana KPRI SEJAHTERA bisa memberikan satu langkah – langkah dalam proses pengadaan maupun proses perencanaannya harus dihitung dengan matang. Agar hal tersebut dapat diterima dan dimanfaatkan seluruh anggota khususnya, dan kalangan masyarakat umum yang berada sekitaran KPRI SEJAHTERA.

“Harapan kami kepengurusan yang sekarang itu lebih solid, lebih kompak dan lebih kuat. Karena kepengurusan yang sekarang, terdiri dari elemen – elemen yang ada di lingkungan Dinas Kesehatan dan rumah sakit. Yang mana ada keterwakilan baik dari sisi profesi, lokasi maupun dari latar belakang pendidikan. Mudah – mudahan kedepan semakin kompak, solid dan mampu bekerjasama untuk memajukan KPRI SEJAHTERA lebih maju lagi dan lebih kuat lagi, lebih bisa sinergis dan lebih bisa memacu untuk memberikan kesejahteraan yang lebih baik bagi anggotanya,” ujar H. Saiful.

Ia juga menambahkan, peran serta pemerintah dalam membantu koperasinya selama ini sudah sangat baik. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya penyampaian informasi – informasi penting, pendidikan dan pembinaan – pembinaan, arahan agar koperasinya bisa lebih menunjukan eksistensinya dalam dunia koperasi di Kabupaten Cirebon.

“Selama ini pemerintah sudah memberikan banyak bantuan baik dari sisi informasi, pendidikan, termasuk pembinaan – pembinaan, maupun masukan – masukan agar KPRI SEJAHTERA ini lebih bisa meningkatkan eksistensinya. Termasuk meningkatkan unit – unit usahanya agar lebih baik lagi. Ditambah lagi kemarin kita mendapatkan pelatihan tentang sistem syariah oleh Kementerian Koperasi dan UKM,” pungkasnya. (ta)

LEAVE A REPLY

one × five =