Kejari Kab. Cirebon Musnahkan BB Obat Terlarang, Narkotika dan Sajam

Kejari Kab. Cirebon Musnahkan BB Obat Terlarang, Narkotika dan Sajam

653
0
BERBAGI
Kasi Barang Bukti dan Rampasan Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, Yendri Aidil Fifhta SH bersama jajaran dan BNN serta perwakilan Polresta Cirebon saat memusnahkan barang bukti obat-obatan dan narkotika.

CIREBON (rq) – Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon melakukan pemusnahan barang bukti narkotika dan beberapa barang bukti lainnya yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (INCRAHT), Selasa (29/12/2020).

Kegiatan pemusnahan tersebut juga disaksikan perwakilan Polresta Cirebon baik Reskrim maupun Sat Narkoba, BNN Kota Cirebon, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon serta beberapa jajaran pegawai Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon.

Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, Yendri Aidil Fiftha, SH mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan diantaranya obat-obatan tanpa izin edar, narkotika jenis sabu-sabu, ganja dan barang bukti sajam serta senjata api rakitan jenis revolver.

“Untuk jenis obat-obatan tanpa izin edar seperti jenis trihex, tramadol, doubell L dan DMP sebanyak 7.951 butir, untuk sabu-sabu 1,2142 gram, ganja 240,6531 gram. Sedangkan barang bukti lainya seperti golok, sabit dan juga satu senjata rakitan jenis revolver kaliber 38. Dimana itu merupakan perkara dari bulan Juli sampai akhir Desember 2020. Yang kita musnahkan adalah barang bukti perkara yang telah incraht dan telah berkekuatan hukum tetap,” jelasnya.

-Advertorial-

Ia juga mengatakan kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut merupakan kegiatan yang ke 2 setelah sebelumnya dilakukan pada bulan November 2020.

“Barang bukti yang kita musnahkan di bulan November itu sisa dari 2019 bulan Oktober sampai dengan bulan Juni 2020. Yang kedua ini kita laksanakan merupakan barang bukti dari perkara di bulan Juli sampai yang incraht kemarin di pertengahan bulan Desember 2020. Itu kita laksanakan karena dalam kegiatan pemusnahan dilakukan dua kali dalam setahun,” pungkasnya. (ta)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

five × 5 =