Kejaksaan Sumber Gelar Acara Pisah Sambut Kasi Barang Bukti

Kejaksaan Sumber Gelar Acara Pisah Sambut Kasi Barang Bukti

1061
0
BERBAGI
Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, Hutamrin berfoto bersama para kasie usai acara pisah sambut.

CIREBON (rq) – Kejaksaan Negeri Sumber Kabupaten Cirebon menggelar acara pisah sambut Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan, Jumat (24/9/2021).

Jabatan tersebut yang sebelumnya diemban oleh Yendri Aidil Fiftha, SH., MH kini digantikan oleh Santoso, SH mantan Kasubagbin Kejaksaan Negeri Kayu Agung Sumatera Selatan.

Pada kesempatan tersebut, mantan Kasie Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kabupaten Cirebon, Yendri Aidil Fiftha, SH., MH mengatakan, prestasi yang telah dicapainya selama tahun 2020 sampai dengan saat ini, pihaknya telah melaksanakan 4 kali lelang Barang Bukti yang telah berkekuatan hukum tetap.

“Alhamdulillah selama saya menjabat di Kejaksaan Kabupaten Cirebon, sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan, prestasinya yaitu telah melaksanakan 4 kali lelang barang bukti yang telah memiliki kekuatan hukum tetap,” jelasnya.

Tak hanya itu, menurutnya juga terkait aset PT. CSI (Cakrabuana Sukses Indonesia) atas kasus investasi saat ini telah membuka kembali posko pengaduan dari bulan Juli sampai Agustus dan juga telah dilakukan penilaian tim appresial oleh Kejaksaan Agung.

“Untuk lelang aset atas perkara PT. CSI kami membuka kembali posko pengaduan dari bulan Juli sampai Agustus bagi nasabah yang belum melaporkan nilai kerugian investasinya. Sementara untuk lelangnya sendiri kami masih menunggu hasil penilaian dari tim appresial Kejagung RI,” ungkapnya.

Ia juga menceritakan Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon juga dianugerahi penghargaan dari KPKNL Cirebon sebagai unit kerja yang menyetorkan hasil lelang terbanyak se wilayah III Cirebon dari hasil lelang eksekusi.

“Penghargaan dari KPKNL yang kami terima adalah hasil kerja keras Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon sebagai unit kerja yang menyetorkan hasil lelang terbanyak sewilayah III. Sekarang saya serahkan kepada Bapak Santoso sebagai Kasie yang baru untuk bisa ditingkatkan lagi, paparnya.

Ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh keluarga besar Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon atas kerjasamanya selama bertugas di Kabupaten Cirebon. Sekaligus ia juga meminta maaf kepada masyarakat apabila ada yang tidak terlayani dengan baik selama menjabat sebagai kepala seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan di Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon.

“Alhamdulillah, selama saya bertugas, support dan kerjasama dari teman – teman di Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon terjalalin dengan baik dan harmonis. Semoga kedepan bisa terus meningkatkan prestasinya. Saya juga meminta maaf kepada masyarakat apabila ada yang tidak terlayani dengan baik,” tegasnya.

Sementara itu, Kasie Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon yang baru Santoso, SH mengatakan, dirinya siap melanjutkan estafet kepemimpinan dari kasie sebelumnya untuk lebih baik lagi kedepannya.

“Saya mohon kerjasamanya baik kepada seluruh jajaran dan staf di Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon maupun kepada masyarakat, untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Apabila ada yang tidak berkenan terkait barang bukti, bisa langsung menghubungi saya saja,” tegasnya.

Sebelum menjabat sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan di Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, diterangkan ia menjabat sebagai Kasubagbin di Kejari Kayu Agung Sumatera Selatan.

“Alhamdulillah, tidak jauh berbeda dengan tugas sebelumnya sebagai Kasubagbin di Kejaksaan Negeri Kayu Agung Sumatera Selatan. Sama – sama berurusan dengan berkas. Terkait persoalan CSI sendiri, kami akan terus berkonsultasi dengan bapak Kajari agar bisa segera dituntaskan,” pungkasnya. (is)

- Advertisement -