Kejaksaan Negeri Kab. Cirebon Gelar Baksos Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60

Kejaksaan Negeri Kab. Cirebon Gelar Baksos Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60

273
0
BERBAGI
Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, Tommy Kristanto, SH., M.Hum memimpin langsung acara bhakti Sosial memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60 Tahun 2020 bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

CIREBON (rq) – Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon mulai melaksanakan serangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60 Tahun 2020. Rangkaian tersebut ditandai dengan kegiatan Video Conference dengan Jaksa Agung RI serta kegiatan bakti sosial di beberapa tempat di Kabupaten Cirebon, Rabu (15/7/2020).

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, Tommy Kristanto, SH., M.Hum mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan salah satu kegiatan dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-60 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini yang Ke-20.

“Alhamdulillah, dalam kesempatan ini, kami dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-60 dan IAD yang ke-20, bisa bersilaturahmi dan memberikan sedikit bantuan ke Pondok Pesantren YAPIK Dukupuntang, Panti Sosial Tresna Wreda Kasih ibu Talun dan Anjang Sana ke salah satu Purna Adhyaksa di wilayah Sumber,” terangnya.

Dirinya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan langkah menjalin silaturahmi dan wujud kepedulian, serta keikhlasan seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, kepada Pondok Pesantren, Panti Sosial dan pensiunan pegawai Kejaksaan.

“Kami menyempatkan datang kesini dengan harapan dan maksud tujuan memperpanjang tali silaturahmi dan memberikan sedikit bantuan yang memang nilainya tidak banyak. Ini merupakan bukti kepedulian dari kami, keikhlasan dari kami, sesuai dengan tema peringatan hut ini, yaitu Kejaksaan Terus Bergerak dan Berkarya,” ungkapnya.

Kajari juga menambahkan, biasanya dalam kegiatan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa, selalu melakukan bakti sosial di panti asuhan. Namun pada peringatan kali ini, pihaknya menyertakan kunjunga ke panti jompo.

“Kenapa panti jompo, karena saya melihat panti jompo ini memang penghuninya para orang tua yang sudah lanjut usia, sudah sepuh. Saya berfikir orang tua adalah salah satu yang memang harus kita hormati. Kita harus berbakti kepada orang tua. Karena itu, kami datang kesini, salah satunya sebagai wujud berbakti kepada orang tua,” tambahnya.

Kajari berharap, kedepan pihaknya dapat mengunjungi kembali beberapa tempat yang menjadi tujuan pelaksanaan bakti sosial tersebut.

Sementara itu, Ketua Panti Sosial Tresna Wreda Kasih Ibu, Hj. Erna Harnaeni mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan dan kunjungan dari keluarga besar Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon. Ia merasa terharu, karena menurutnya baru pertamakali mendapat kunjungan dari Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon.

“Ini suatu kebanggaan tersendiri buat kami. Kami merasa terharu sekali, karena baru kali ini kami mendapatkan kunjungan langsung dari Kepala Kejaksaan Kabupaten Cirebon beserta jajarannya. Mudah-mudahan bantuan dan kunjungan ini membawa keberkahan bagi seluruh keluarga besar Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon,” pungkasnya. (ta)

LEAVE A REPLY

seventeen + eleven =