Kejaksaan Kab. Cirebon Gelar Simulasi Kebakaran

Kejaksaan Kab. Cirebon Gelar Simulasi Kebakaran

155
0
BERBAGI
Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, Setyawan Nur Chaliq memadamkan api pada simulasi kebakaran di depan halaman kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon.

CIREBON (rq) – Guna memberikan pemahaman tentang bahaya musibah kebakaran dan penanggulangannya, Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon menggelar kegiatan simulasi kebakaran. Jum’at (11/9/2020).

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, Setyawan Nur Choliq SH, MH., mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk memberikan pemahaman tentang SOP yang harus digunakan menangani musibah kebakaran di lingkungan kerjanya.

Advertorial

“Intinya kita ingin memberikan pengetahuan kepada seluruh pegawai, bagaimana mekanisme atau SOP cara-cara mengatasi kebakaran. Pengetahuan ini juga merupakan langkah antisipasi sebelum musibah kebakaran yang mungkin bisa saja terjadi,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, terkait sarana dan prasarana pelengkap guna mengantisipasi terjadinya kebakaran, pihaknya akan secepatnya melengkapi kebutuhan tersebut.

“Kita akan melengkapi sesuatu yang memang sudah ada. Tentunya yang sesuai dengan standar atau prosedur yang memang diharuskan, diwajibkan untuk sebuah gedung. Baik lantai satu ataupun bertingkat. Intinya kami akan melengkapi itu,” jelasnya.

Kajari juga berharap, dengan kegiatan simulasi dan penanggulangan musibah kebakaran tersebut, seluruh pegawai Kejaksaan dapat memiliki pengetahuan untuk mengantisipasi musibah kebakaran.

“Harapannya dengan kegiatan ini, seluruh pegawai memiliki pengetahuan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran. Tentunya hal itu (kebakaran, red) kita tidak mengharapkan terjadi. Tetapi, mereka minimalnya memiliki pengetahuan yang sifatnya taktis apabila terjadi sesuatu yang membahayakan atau menimbulkan kebakaran,” pungkasnya. (ta)

LEAVE A REPLY

fifteen − 9 =