Kecamatan Weru Gelar Sertijab Serentak Kuwu Terpilih 2019

Kecamatan Weru Gelar Sertijab Serentak Kuwu Terpilih 2019

356
0
BERBAGI
Empat Kuwu terpilih dan satu kuwu PAW Kecamatan Weru melaksanakan kegiatan serah terima jabatan di aula kecamatan Weru, Kamis (2/1/2020)

CIREBON (R) РUsah dilantik pada 28 Desember 2019 lalu, empat kuwu dan 1 kuwu PAW di Kecamatan Weru Kabupaten  Cirebon, melaksanakan kegiatan serah terima jabatan kuwu, yang bertempat di aula kecamatan Weru, Kamis (2/1/2020).

Pejabat sementara kuwu, di masing – masing desa yang mengikuti pilwu, menyerahkan kembali jabatan kuwu kepada kuwu terpilih hasil pemilihan kuwu serentak tahun 2019 lalu, yang diantaranya adalah desa Weru Lor, desa Weru Kidul, desa Kertasari dan desa Megu Gede untuk masa jabatan 2019 – 2025.

Tidak hanya itu, selain sertijab hasil pemilihan kuwu serentak, dilaksanakan juga serah terima jabatan pejabat kuwu kepada kuwu terpilih hasil pemilihan kuwu pergantian antar waktu desa Setu Wetan periode 2019 – 2023.

Hadir dalam kesempatan itu, unsur Muspika Kecamatan Weru, para kuwu se – kecamatan Weru, tokoh masyarakat, serta beberapa tamu undangan lain.

Camat Weru H. Teguh Supriadi mengatakan, ia mengucapkan selamat atas terpilihnya para kuwu beberapa desa di Kecamatan Weru hasil pemilihan kuwu serentak tahun 2019. Pihaknya juga mengapresiasi atas kinerja para pejabat kuwu, yang telah menghantarkan pemilihan kuwu di kecamatan Weru dengan sukses tanpa ekses.

“Dengan serah terima jabatan ini, mudah – mudahan dapat menjadi awal dalam melaksanakan program kerja untuk kuwu yang terpilih. Mudah – mudahan kuwu terpilih segera menyesuaikan dengan lingkungan desanya dan dapat merangkul seluruh elemen yang ada di masyarakat, serta mampu membangun komukasi dengan seluruh pihak. Sehingga roda pemerintahan berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Camat Teguh mengapresiasi kerja keras para pejabat kuwu, yang telah mengawal dan menghantarkan proses pemilihan kuwu di kecamatan Weru, sehingga berjalan dengan baik. Menurutnya keberhasilan pelaksanaan pilwu merupakan keberhasilan seluruh pihak termasuk peran serta pejabat kuwu.

“Kami ucapkan terima kasih atas kejasamanya dan kerja keras para pejabat ini. Bagaimana pelaksanaan pilwu dapat bejalan sukses, tanpa mereka para pejabat. Mereka juga merupakan filter serta  penyambung kepentingan masyarakat dengan pemerintah pusat maupun daerah,” jelasnya.

Camat juga berpesan untuk para kuwu terpilih, untuk fokus menjalankan kinerjanya. Serta bersinergi dengan seluruh pihak agar pelaksanaan pembangunan di anggaran tahun 2020, dapat berjalan lancar. Ia juga berpesan khusus untuk para kuwu terpilih agar secepatnya menyelesaikan APBD 2020.

Sementara itu, Ketua FKKC Kecamatan Weru Yosef Anandi mengatakan, ia atas nama forum kuwu mengucapkan selamat atas pelantikan dan serah terima jabatan antara pejabat kuwu kepada para kuwu terpilih hasil pemilihan kuwu serentak tahun 2019.

“Selamat atas pelantikan dan sertijab ini. Kami berharap karena disini ada wadah forum, maka bila mana ada hal – hal yang perlu dikomunikasikan, maka di komunikasikan. Kuwu harus mampu bekerja sesuai visi misinya untuk membawa desanya lebih maju. Untuk para pejabat kuwu, kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya yang telah berhasil mengawal dan mensukseskan pemilihan kuwu di kecamatan Weru,” terangnya.

Yosef juga berharap, untuk FKKC kecamatan Weru agar terus menjaga persatuan dan kekompakan seluruh kuwu di kecamatan Weru dan terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk membangun kecamatan Weru lebih maju. (ta)

LEAVE A REPLY

eleven − seven =