Ikut Sekolah Sehat, Tim BKPP Turun Ke SDN 2 Kedungdawa

Ikut Sekolah Sehat, Tim BKPP Turun Ke SDN 2 Kedungdawa

622
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Tim Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) Wilayah III, melakukan penilaian lomba sekolah sehat tingkat Sekolah Dasar di SDN 2 Kedungdawa kecamatan Kedawung kabupaten Cirebon, Kamis (1/11/2018).

Tim langsung menilai kesehatan sekolah, baik dari segi sarana prasarananya maupun penunjang lainnya, yang dimiliki oleh sekolah.

Kepala Koordinator Wilayah Pendidikan kecamatan Kedawung, Hj. Siti Ukari mengatakan, pihaknya menyambut hangat kedatangan tim penilai tersebut. Segala kebutuhan penilaiannya sudah disiapkan dari jauh – jauh hari.

“Ini merupakan tindak lanjut setelah kami menang dari tingkat kecamatan, tingkat kabupaten dan sekarang penilaian tingkat wilayah III,” jelasnya.

Dirinya berharap, setelah adanya penilaian tersebut bisa mendapatkan hasil yang maksimal, sesuai apa yang di nantikan selama ini.

“Semoga kami bisa menang dan dapat mewakili kabupaten Cirebon di tingkat provinsi Jawa Barat dan semoga masyarakat sekolah terus menjaga lingkungan sekolah agar selalu sehat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, dr. H. Edi Susanto mengatakan, lomba sekolah sehat adalah salah satu wujud komitmen dari beberapa kementerian. Salah satunya Kementerian Kesehatan untuk mewujudkan sekolah yang sehat dan nyaman.

“Indikator sekolah sehat diantaranya, ruang belajar sesuai kapasitas, sirkulasi udara baik, adanya sarana air bersih, sanitasi sesuai rasio, tersedia kawasan bebas asap rokok, lapangan olahraga, perpustakaan, sarana ibadah, unit pelayanan kesehatan sekolah, serta kantin sehat,” jelasnya.

Ia menjelaskan, terkait sekolah sehat diharapkan tidak hanya sebagai wacana perlombaan saja, akan tetapi implementasi atau perwujudannya harus bisa di terapkan di sekolah.

“Dengan terwujudnya sekolah sehat, akan menimbulkan efek domino yang luar biasa. Akan timbul situasi belajar mengajar yang sehat dan nyaman. Menghasilkan manusia -manusia yang cerdas, berprestasi dan memiliki karakter yang baik juga kuat,” pungkasnya. (ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

eighteen − three =