Hakim PN Sumber Tolak Gugatan Praperadilan Tersangka M

Hakim PN Sumber Tolak Gugatan Praperadilan Tersangka M

730
0
BERBAGI
Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon

CIREBON (rq) – Hakim Tunggal PN Sumber Kabupaten Cirebon menolak gugatan Praperadilan penetapan tersangka yang dilayangkan oleh M, salah satu ASN Kabupaten Cirebon, yang juga menjabat sebagai salah satu kepala dinas di lingkungan pemkab Cirebon, Jumat (12/3/2021).

Dalam putusannya, Hakim PN Sumber menolak dalil-dalil yang diajukan oleh pemohon terkait sah atau tidaknya penetapan tersangka oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon terhadap M.

Menurut Hakim tunggal tersebut, penetapan status tersangka M oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon sah dan sudah sesuai dengan ketentuan sebagaimana dengan semestinya.

Namun, menurut salah satu penasihat hukum pemohon kepada media setempat mengklaim, bahwa pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon tidak bisa membuktikan adanya kerugian negara dalam kasus tersebut.

Dengan terbitnya putusan tersebut, dapat dipastikan Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon akan melanjutkan proses penyidikan kasus tersebut sampai dengan selesai.

Bahkan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, Hutamrin SH, MH, dalam Konfrensi Pers yang digelar beberapa waktu lalu, tidak akan menghalang – halangi hak tersangka untuk mendapatkan keadilan dalam perkaranya tersebut. (is)

- Advertisement -