GRIB Kirim Bantuan Satu Truk Ke Cirtim

GRIB Kirim Bantuan Satu Truk Ke Cirtim

1264
1
BERBAGI

Cirebon (R) – Kepedulian masyarakat kepada korban bencana alam banjir di wilayah kabupaten Cirebon bagian timur, terus mengalami peningkatan. Hal tersebut dibuktikan dengan semakin banyaknya bantuan yang dikirim ke lokasi tersebut.

Rasa peduli kemanusian juga ditunjukkan oleh Organisasi Masyarakat Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB, red) Kabupaten Cirebon, dengan mengirimkan satu truk bantuan ke lokasi bencana tersebut, Minggu (25/2).

Ketua DPC GRIB Kabupaten Cirebon, Edi Sukardi yang sudah tujuh tahun menjabat Dan Satgas GRIB mengatakan, bantuan truk kemanusian tersebut adalah murni kepedulian seluruh anggota GRIB, yang ingin membantu korban bencana di wilayah Cirebon Timur.

“Acara bakhti sosial ini sebenarnya mendadak. Saat itu saya minta sama anggota untuk memberikan bantuan, apapun bentuknya, untuk diberikan kepada saudara kita yang sedang mengalami musibah di wilayah Cirebon Timur,” ujarnya.

Dikatakan Edi, rencana penggalangan bantuan itu direspon positif oleh seluruh anggota. Secara bergotong royong, seluruh anggota mengumpulkan bantuan secara sukarela tanpa paksaan dari pihak manapun, tergantung kemampuan masing – masing anggota.

“Cuma satu hari GRIB mengumpulkan bantuan dari seluruh anggota. Semuanya menyumbang secara ikhlas. Dalam satu hari, GRIB bisa mengumpulkan 150 dus mie instan, sandal 2 lusin, dan sembako. Itu semua kita muat kedalam satu truk,” jelas Edi.

Dirinya juga menambahkan, setelah bantuan terkumpul, rombongan GRIB yang terdiri dari pengurus dan juga anggota, turun ke lokasi bencana untuk mendistribusikan bantuan kepada yang membutuhkan.

“Minggu sore, bantuan truk kemanusiaan GRIB meluncur ke lokasi bencana. Dikawal bersama 7 mobil rombongan. Bantuan kemudian kami serahkan ke PAC posko Ciledug untuk disebarkan ke titik tertentu. Bantuan tersebut juga termasuk pakaian masih layak pakai,” ungkap Edi.

Atas keikhlasan anggota GRIB membantu korban bencana, Edi mengapresiasi dengan terus menjaga solidaritas dan kekompakan sesama anggota GRIB. Sama halnya seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum GRIB H. Hercules Rozario Marsal.

“Saya selalu ingat kata Ketum bang Hercules, waktu melantik saya dulu sebagai ketua DPC GRIB Kabupaten Cirebon. GRIB harus ada di depan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. GRIB harus mau susah dan berani tahan lapar, untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana,” tuturnya.

Aksi truk kemanusian tersebut, dikatakan Edi juga telah mendapat dukungan dan dorongan dari dewan penasihat GRIB, Mas Jhon, untuk terus peduli terhadap kesengsaraan masyarakat akibat korban bencana banjir kemarin.

“Alhamdullilah, ini juga berkat dorongan dewan penasihat kita Mas Jhon. Kemarin juga banyak permintaan dari korban banjir, yang sekarang dibutuhkan itu adalah perlengkapan kebersihan, seperti sabun mandi, sabun cuci dan lain – lain,” terangnya.

Dirinya juga berharap kedepan, bisa memenuhi kebutuhan yang diperlukan masyarakat korban banjir, seperti perlengkapan kebersihan dan semua yang dibutuhkan. Dirinya akan terus berusaha mengumpulkan bantuan, untuk memperingan beban para korban bencana banjir di wilayah Kabupaten Cirebon.

“Saya cuma bisa berharap supaya masyarakat, khususnya yang terkena musibah agar selalu tabah dan terus berusaha untuk bangkit dari keterpurukan. GRIB akan terus berusaha mencari bantuan untuk membantu saudara kita masyarakat Kabupaten Cirebon, yang membutuhkan bantuan kami,” pungkasnya. (Isno)

Ketua DPC GRIB Kabupaten Cirebon Edi sukardi menyerahkan secara simbolis bantuan kepada korban bencana banjir di wilayah Cirebon Timur, Minggu (25/2).

1 KOMENTAR

  1. Mantap grib kabupaten cirebon..!
    Salam sejahtera buat ketua GRIB KAB. CIREBON.. BAPAK EDI SUKARDI.
    HIDUP GRIB…..!

LEAVE A REPLY

5 × three =