GMPK Kukuhkan Pengurus Baru, Siswanto: Kami Siap Perangi Korupsi !

GMPK Kukuhkan Pengurus Baru, Siswanto: Kami Siap Perangi Korupsi !

475
0
BERBAGI
Ketua DPD GMPK Cirebon, Siswanto (kiri) mengukuhkan kepengurusan baru GMPK Cirebon.

CIREBON (rq) – Perhimpunan Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) DPD Cirebon, mengukuhkan jajaran pengurus yang baru, Sabtu (20/6/2020).

Dalam pengukuhan tersebut, hadir beberapa Ketua LSM di Kabupaten Cirebon dan juga seluruh anggota kepengurusan Perhimpunan GMPK DPD Cirebon yang baru, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Ketua DPD GMPK Cirebon, Siswanto Hartoyo mengatakan, selain melantik kepengurusan DPD GMPK baru, ia juga malantik dan membuka PAC Kecamatan Kedawung. Menurutnya langkah tersebut dalam rangka mengisi kekosongan kepengurusan.

“Alhamdulillah sebanyak kurang lebih 20 orang kita kukuhkan dan kita lantik untuk kepengurusan baru. Itu kita lakukan dalam rangka penyegaran kepengurusan, sebab pengurus yang lama sempat tidak aktif. PR kita di depan masih banyak, maka dari itu kita harus lakukan pergantian,” terangnya.

Siswanto juga menegaskan, lembaganya akan terus melakukan pengawasan terkait kebijakan perintah dalam pengelolaan anggaran. Khususnya persoalan-persoalan korupsi. Ia mengakui lembaganya juga memiliki tujuan dan dominan dalam hal pengawasan tindak pidana korupsi.

“Pengurus yang baru dikukuhkan ini, jauh sebelumnya sudah mengikuti perkembangan dan kegiatan yang di lakukan GMPK. Jadi saya yakin tidak ada kesulitan dalam beradaptasi dan memahami kegiatan-kegiatan yang kami lakukan,” tegasnya.

Siswanto berharap, kedepan dengan kepengurusan GMPK yang baru, organisasinya akan lebih aktif lagi dalam melakukan penyikapan-penyikapan dugaan korupsi yang ada di Kabupaten dan Kota Cirebon.

“Paling tidak, kami kedepan akan lebih banyak lagi menyikapi dugaan-dugaan korupsi oleh oknum-oknum pemerintahan. Setidaknya kedepan angka korupsi bisa di tekan dan dilakukan pencegahan,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPP LSM CIB, Tato Miryanto mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut. Ia juga berharap kedepan lembaganya dan GMPK dapat bekerja sama dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan GMPK Cirebon yang baru. Semoga kedepan kami dapat bersinergi dan saling bahu membahu dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat yang tertindas dan terzolimi,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua LSM GRIB Kabupaten Cirebon, Edi Sukardi. Ia menyambut positif dengan adanya pergantian kepengurusan GMPK Cirebon yang baru. Edi juga berharap kedepan GMPK Cirebon lebih baik lagi.

“Selamat atas pelantikan pengurus GMPK Cirebon yang baru. semoga kedepan GMPK dapat lebih baik lagi dan lebih eksis lagi, serta dapat bersinergi dengan seluruh lembaga dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Cirebon,” pungkasnya. (ta)

LEAVE A REPLY

9 + three =