GMBI Lemahabang Bantu Korban Banjir Pasaleman

GMBI Lemahabang Bantu Korban Banjir Pasaleman

488
0
BERBAGI
Ketua KSM GMBI Lemahabang Ravi (kacamata) bersama KSM GMBI Pasaleman memberikan bantuan kepada korban banjir di Pasaleman.

CIREBON (R) – Musibah banjir di wilayah Pasaleman kembali terjadi. Hujan yang terus mengguyur, Sabtu malam, menyebabkan air terus meninggi. Alhasil sejumlah wilayah seperti desa Tanjung Anom dan wilayah sekitarnya terendam banjir.

Melihat kondisi tersebut, KSM GMBI Lemahabang bersama KSM GMBI Pasaleman Distrik Cirebon Raya ikut tergerak. Sejumlah bantuan seperti sembako dan air minum kemasan, disuplay untuk membantu korban musibah banjir di wilayah tersebut.

Ketua KSM GMBI Lemahabang, Ravi, kepada Republiqu mengatakan, bantuan tersebut murni atas inisiatif pribadi dan organisasi untuk sedikit meringankan beban para korban musibah banjir di wilayah tersebut. Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat, sembari menunggu bantuan yang lainnya datang.

“Musibah banjir ini tentu tidak di inginkan oleh siapa pun. Masyakat yang menjadi korban jelas sangat membutuhkan bantuan. Bukan hanya tenaga, tetapi juga kebutuhan seperti makanan dan minuman, juga sangat diperlukan. Kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan,” ujarnya, Minggu (1/3/2020).

Ravi juga berterimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu penyaluran bantuan kemanusian tersebut. Ia berharap kepada pemerintah bisa lebih serius lagi, dalam antisipasi maupun penanggulangan musibah banjir di wilayah Kabupaten Cirebon.

“Bantuan yang kami serahkan di blok Kroya desa Tanjung Anom ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada kepolisian yang juga ikut serta membantu dalam penyaluran bantuan ini. Semoga sinergitas dan kerjasamanya bisa terus ditingkatkan,” pungkasnya. (is)

LEAVE A REPLY

one × two =