GMBI Distrik Cirebon Raya Memilih Netral Di Pilpres 2019

GMBI Distrik Cirebon Raya Memilih Netral Di Pilpres 2019

1459
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Suhu politik Pilpres 2019, mulai menghangat. Dukung mendukung paslon sudah mulai terlihat. Bukan hanya pada pemberitaan media, berbagai beranda akun medsos milik masing – masing kader partai politik, juga kian gencar mempromosikan calon jagoannya ke publik.

Menyikapi ramainya dunia perpolitikan saat ini, Ketua Distrik LSM GMBI Cirebon Raya Maman Kurtubi, tidak mempersoalkan dukung mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Menurutnya, GMBI lebih memilih netral dan tidak mendukung pasangan Presiden dan Wakil Presiden 2019. Hal tersebut sesuai dengan arahan dan intruksi langsung dari Ketua Umum LSM GMBI, yang lebih memilih untuk netral dan tidak mendukung paslon manapun.

“Kami LSM GMBI mendukung Pemilihan Presiden yang aman, jujur dan adil. Ketua Umum LSM GMBI sekaligus pendiri GMBI bapak Muhammad Fauzan Rahman, SE sudah mengintruksikan untuk netral. Tidak ikut dukung mendukung dalam pilpres,” tegasnya di Sekretariat GMBI, Senin (22/10/2018).

Maman mengatakan, Ketua Umum sudah mengintruksikan kepada seluruh jajaran LSM GMBI, baik ditingkat pusat maupun di tingkat daerah, untuk melaksanakan instruksi tersebut, tanpa terkecuali.

“Jika ada GMBI yang mengaku mendukung salah satu paslon pada Pilpres 2019, sudah dipastikan itu adalah oknum. Sesuai dengan arahan Ketua Umum, GMBI menginginkan Pilpres yang aman, damai dan kondusif,” terangnya.

Ditegaskan Maman, sekali lagi, GMBI tidak diperbolehkan dukung mendukung paslon dalam Pilpres. Baik di tingkat pusat, distrik bahkan sampai ke tingkat bawah.

“Sekali lagi LSM GMBI, tidak berpihak kepada nomer satu atau nomor dua. LSM GMBI tidak bertanggung jawab jika ada yang mengatasnamakan LSM GMBI. Sudah dipastikan, itu adalah oknum,” kata Maman.

Pada intinya, Maman Kurtubi dan LSM GMBI Distrik Cirebon Raya, patuh dan tunduk pada instruksi Ketua Umum LSM GMBI dan tetap mendukung pilpres yang aman dan damai.

“LSM GMBI mendukung siapapun yang menang untuk membangun Indonesia ke arah yang lebih baik. Kami siap mendukung siapapun yang terpilih nanti,” pungkasnya. (is)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

6 + six =