GMBI Cirebon Raya Salurkan Bantuan Bagi Korban Angin Puting Beliung Di Desa...

GMBI Cirebon Raya Salurkan Bantuan Bagi Korban Angin Puting Beliung Di Desa Slangit

795
0
BERBAGI
Kuwu Slangit, Sura Maulana menerima langsung bantuan dari LSM GMBI Distrik Cirebon Raya.

CIREBON (rq) – Musibah bencana alam angin puting beliung, yang menimpa desa Slangit kecamatan Klangenan kabupaten Cirebon pada 3 Januari 2021 kemarin, mendapat empati dan perhatian dari semua pihak.

Tak hanya pemerintah dan penggerak sosial saja yang membantu, berbagai organisasi kemasyarakatan pun, juga ikut berartisipasi dalam meringankan beban korban musibah tersebut, salah satunya LSM GMBI Distrik Cirebon Raya.

Ketua LSM GMBI Distrik Cirebon Raya Maman Kurtubi, melalui koordinator Investigasi Futikh Zidni Ilman mengatakan, seluruh keluarga besar LSM GMBI khususnya Distrik Cirebon Raya mengucapkan duka cita yang mendalam atas musibah yang terjadi tersebut.

“Mewakili keluarga besar LSM GMBI kami mengucapkan turut berduka cita atas musibah yang menimpa masyarakat desa Slangit kecamatan Klangenan kabupaten Cirebon. Semoga musibah ini cepat berlalu dan kembali pulih seperti semula,” jelasnya, usai menyerahkan bantuan bagi korban di desa Slangit, Selasa (5/1/2021) kemarin.

Futikh juga mengatakan, bantuan yang diberikan oleh lembaganya tersebut adalah berbagai kebutuhan pangan yang dibutuhkan korban seperti, beras, telor, mie instan dan lainnya. Ia berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat serta membantu beban korban bencana angin puting beliung di desa Slangit agar segera pulih.

-Advertorial-

“Apa yang kami berikan ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat desa Slangit. Mudah – mudahan semuanya bisa cepat selesai dan kembali normal lagi,” tukasnya.

Sementara itu, Kuwu desa Slangit, Sura Maulana mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh LSM GMBI Distrik Cirebon Raya tersebut. Ia berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat dan mendapat balasan dari yang maha kuasa.

“Kami atas nama pemerintah desa dan masyarakat desa Slangit mengucapkan terima kasih kepada LSM GMBI. Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat dan mendapat balasan dari Allah swt,” paparnya.

Kuwu Slangit juga mengatakan, untuk perkembangan kondisi terbaru saat ini, ada sekitar 307 unit rumah yang mengalami kerusakan, mulai dari yang ringan sampai yang berat. Ia berharap kondisi tersebut bisa segera diperbaiki baik dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

“Kondisi rumah yang rusak ini tentunya belum banyak yang diperbaiki. Bantuan yang datang juga lebih banyak kebutuhan makanan. Mudah – mudahan semuanya bisa segera diperbaiki mas. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu desa Slangit. Terima kasih atas semua kepeduliannya,” pungkasnya. (is/ta)

- Advertisement -