GMBI Cirebon Raya Lantik 7 Ketua KSM

GMBI Cirebon Raya Lantik 7 Ketua KSM

732
0
BERBAGI
Sekretaris Distrik LSM GMBI Cirebon Raya, Heri Suhardi memberikan SK Kepada Ketua KSM Palimanan Trisno, perihal revisi kepengurusan KSM GMBI Palimanan.

CIREBON (R) – Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Distrik Cirebon Raya melantik 7 Ketua KSM beserta anggota baru yang bertempat di Sekretariat LSM GMBI Cirebon Raya Desa Sitiwinangun Kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon, Senin (25/2/2020).

Sekretaris Distrik LSM GMBI Cirebon Raya, Heri Suhardi mengatakan, 7 KSM yang dilantik tersebut diantaranya adalah KSM Arjawinangun, KSM Gempol, KSM Pangenan, KSM Sedong, Plt Ketua KSM Losari, Plt Ketua KSM Pabedilan, revisi susunan pengurus KSM Palimanan.

“Acara pelantikan ini dalam rangka pengembangan sayap LSM GMBI Cirebon Raya di jajaran birokrasi tingkat kecamatan. Diharapkan dengan kehadiran KSM GMBI di masing – masing kecamatan dapat ikut serta membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan yang profesional, transparan dan akuntabel demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur,” jelasnya.

Heri mengungkapkan, masyarakat perlu mendapatkan jaminan pelayanan birokrasi yang mudah tanpa adanya diskriminasi. Karena menurutnya, sampai saat ini masih banyak masyarakat yang dibeda – bedakan dalam memperoleh pelayanan oleh pemerintah.

“Yang kaya didahulukan, sementara yang miskin dikesampingkan. Itu masih terjadi sampai saat ini. Kemudian siapa yang menjamin kepentingan masyarakat bawah. Kami tentunya berharap kepada ketua – ketua KSM di masing – masing kecamatan agar menyikapi hal tersebut. Ketika yang paham hanya diam, maka kedzoliman akan merajalela,” tegasnya.

Heri berharap, kepada ketua – ketua KSM yang baru saja dilantik untuk segera melaksanakan konsolidasi baik melalui Muspika ataupun tokoh masyarakat agar sesegera mungkin mengakomodir segala kebutuhan masyarakat di wilayah teritorialnya masing – masing.

“Ketika SK sudah diterima dan ikrar janji sudah diucapkan, jangan tunggu nanti untuk bergerak. Segera bangun komunikasi, baik dengan pemerintah setempat dan kalangan swasta. Rangkul semua kalangan masyarakat, jangan dikotak – kotakan. Inventaris semua kebutuhan mereka. GMBI harus mampu memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (is/ta)

LEAVE A REPLY

eleven − 10 =