GMBI Cirebon Raya KSM Talun Berbagi Santunan Jelang Idul Fitri

GMBI Cirebon Raya KSM Talun Berbagi Santunan Jelang Idul Fitri

1495
0
BERBAGI
Ketua GMBI KSM Talun Distrik Cirebon Raya, H. Mamad Nurrahpriana alias Ade Bewok, membagikan langsung santunan kepada masyarakat di RW 01 Desa Ciperna.

CIREBON (rq) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama menjelang hari Raya Idul Fitri, Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Distrik Cirebon Raya KSM Talun membagikan ratusan paket sembako dan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa di wilayah desa Ciperna kecamatan Talun kabupaten Cirebon, Sabtu (8/5/2021).

Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) LSM GMBI Cirebon Raya kecamatan Talun, H. Mamad Nurrahpriana atau yang akrab disapa Ade Bewok mengatakan, kegiatan yang diaksanakannya tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun menjelang akhir Ramadhan.

“Hari ini, hari pertama pembagian paket sembako dan santunan untuk masyarakat desa Ciperna, khususnya anak yatim piatu dan kaum dhuafa juga penyandang disabilitas. Alhamdulillah santunan sudah kita bagikan kepada masyarakat di Dusun 1 diantaranya RW 1 yaitu di RT 1, 2, 3, 4 sebanyak 90 paket dan di RW 2 di RT 1, 2, 3, 4 sebanyak 45 paket. Jadi total hari ini 135 paket,” ungkapnya usai kegiatan.

Menurutnya untuk pembagian sendiri akan dilakukan secara bertahap dari hari Sabtu tanggal 8 sampai Senin tanggal 10 Mei 2021. Adapun total paket yang akan dibagikan untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa juga penyandang disabilitas adalah sebanyak 362 paket.

“Kalau tahun – tahun sebelumnya kita bagikan menyebar di desa – desa di wilayah kecamatan Talun. Tapi pada tahun ini kita fokuskan untuk masyarakat desa Ciperna. Kegiatan santunan ini juga sudah dapat restu dari Ketua GMBI Distrik Cirebon Raya, bapak H. Maman Kurtubi, SH,” jelasnya.

H. Mamad memberikan santunan dan paket sembako kepada salah satu penyandang disabilitas di desa Ciperna.

Ia berharap, kegiatan yang dilaksanakannya tersebut dapat diterima dan bermanfaat bagi masyarakat di kecamatan Talun, khususnya desa Ciperna. Sehingga kegiatan berbagi santunan tersebut dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya. Dikatakannya, khusus tahun ini karena masih dalam suasana pandemi, pelaksanaan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan ini juga merupakan implementasi amanah Ketua Umum GMBI yaitu untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat bawah Indonesia. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat. Terimakasih juga saya ucapkan kepads seluruh anggota GMBI khususnya KSM Talun, serta seluruh pihak yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini,” pungkasnya. (ta)

- Advertisement -