Gembulu Bersholawat Peringati Maulid Nabi Muhammad

Gembulu Bersholawat Peringati Maulid Nabi Muhammad

625
0
BERBAGI
Kuwu Megucilik bersama tokoh masyarakat dalam acara Gembulu Bersholawat

CIREBON (R) – Remaja Mushola Baiturahman dan Masyarakat blok Gembulu Desa Megucilik Kecamatan Weru kabupaten Cirebon, menggelar kegiatan Gembulu Bersholawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ratusan masyarakat blok Gembulu dan sekitarnya, hadir untuk mendengarkan tausiah dari Ustad Muhamad Zaky, yang berasal dari kabupaten Indramayu.

Dalam tausiahnya, Ustad Muhamad Zaky mengajak para masyarakat yang hadir, untuk memaknai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan mentauladani akhlak mulia yang diajarkannya, kepada seluruh umat dan pengikutnya.

“Maulid Nabi merupakan salah satu perayaan umat Islam, dalam memperingati lahirnya Nabi Muhammad SAW. Namun yang paling penting adalah, cara kita memaknai peringatan ini. Bisa mencontoh akhlak-akhlak mulia nabi, sehingga kita mampu menjadi pribadi-pribadi yang baik dan berakhlakul Kharimah,” terangnya.

Salah satu ketua pelaksana Maulid Nabi, Rohandi mengatakan, kegiatan tersebut sudah di mulai dari tahun 2017. Acara tersebut merupakan inovasi para pemuda blok Gembulu, yang ingin memajukan bloknya dengan kegiatan yang positif.

“Intinya dengan kegiatan ini, dapat memperkuat tali persaudaraan, antar pemuda dan warga blok Gembulu agar bisa selalu kompak dalam hal apapun. Kami mengajarkan kepada pemuda, budaya gotong royong, yang memang sudah melekat di masyarakat blok Gembulu,” tambahnya.

Ia mengucapkan banyak terimakasih, kepada seluruh warga dan pemuda, yang telah menyumbangkan, baik tenaga maupun biaya serta waktunya, sehingga acara tersebut dapat diselenggarakan dan berjalan lancar.

Sementara kuwu Megucilik Masna mengatakan, dirinya selaku kepala desa dan kepala pemerintahan mengucapkan terimakasih, kepada pemuda dan masyarakat. Setiap tahunnya perayaan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Dalam peringatan kali ini, kami pemerintah desa menyambut positif. Ukhua Islamiah antar warga Gembulu dan Megucilik harus terus Dijaga. Lewat peringatan ini, kita harus bisa memaknai Maulid Nabi sebagai ajang penataan diri, baik akhlak maupun tingkah laku kita, sesuai apa yang nabi dan rasul jalankan,” tutupnya. (ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

nine − 6 =