Diterima Pencalonan, Bapaslon Sunjaya – Imron Semakin PD

Diterima Pencalonan, Bapaslon Sunjaya – Imron Semakin PD

574
0
BERBAGI

Cirebon (R) – Pada hari ketiga atau hari terakhir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang di buka KPU Kabupaten Cirebon, sejumlah bapaslon sudah memantapkan diri untuk mendaftar sebagai balon (bakal calon,red) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cirebon periode 2018 – 2023.

Di hari kedua pendaftaran kemarin, Selasa (9/1/2018), Bapaslon H. Kalinga dan Hj. Dian Hernawa Susanty telah sah dan dinyatakan lengkap berkas persyaratannya oleh KPU Kabupaten Cirebon.

Di hari ketiga atau hari terakhir ini, Rabu (10/1/2018) giliran Bapaslon H. Sunjaya Purwadisastra dan H. Imron Rosadi, mendaftarkan pencalonannya sebagai balon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cirebon periode 2018 – 2023.

Bapaslon yang menslogankan dirinya JADI JAYA ini, diusung oleh partai PDI Perjuangan dengan dukungan partai Nasdem. Sehingga total dukungan suara anggota DPRD Kabupaten Cirebon yang diberikan ke bapaslon JADI JAYA, sebanyak 15 Kursi dewan.

Rombongan bapaslon incumbent ini, mendatangi kantor KPU sekitar pukul 10.00 WIB dan mendapat pengawalan dari massa pendukung masing – masing partai.

Selama kurang lebih 2 jam, tim panitia pendaftaran melakukan verifikasi berkas bapaslon Sunjaya – Imron terkait persyaratan pribadi masing – masing dan partai pengusung.

Setelah dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat, KPU menerima berkas bapaslon tersebut dan menyatakan Sunjaya – Imron telah tercatat sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon periode 2018 – 2023.

Usai diterima pencalonannya oleh KPU Kabupaten Cirebon, Sunjaya – Imron memberikan keterangan pers terkait pencalonannya.

Dalam keterangan resminya, Sunjaya mengatakan, pencalonan yang kedua kalinya tersebut, adalah sebagai upaya untuk melanjutkan pembangunan yang belum selesai pada periode sebelumnya.

“Pada periode pertama, kinerja saya sebagai Bupati Cirebon sudah terbukti dan bukan cuma sekedar janji. Awal saya menjabat Bupati Cirebon tahun 2014, infrastruktur jalan di Kabupaten Cirebon dalam kondisi rusak parah. Namun alhamdulliah empat tahun kepemimpinan saya kini 75 persen jalan sudah dalam kondisi baik,” ujar Sunjaya.

Ditambahkannya, dalam pilkada tahun ini, dirinya memohon dukungan kepada masyarakat agar terpilih lagi sebagai Bupati Cirebon untuk melanjutkan program pembangunan pada periode sebelumnya, agar bisa terlaksana di periode yang akan datang.

“Kami JADI JAYA optimis dan percaya, masyarakat Kabupaten Cirebon telah merasakan sendiri program pembangunan yang sudah saya laksanakan. Bersama dengan H. Imron, kita percaya, JADI JAYA dapat terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Cirebon periode 2018 – 2023,” tegasnya.

Sunjaya juga mengatakan, dalam proses pencalonannya sebagai bapaslon yang diusung partai PDI Perjuangan, internal partai telah menentukan sikap untuk membulatkan suara dukungan, kepada Pasangan JADI JAYA, agar terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Cirebon di Pilbup serentak 2018.

“Tidak ada penolakan dari internal partai PDI Perjuangan. Semua mendukung pasangan JADI JAYA, baik kader maupun PAC PDI Perjuangan. Dalam Rakercabsus kemarin, 40 PAC, semuanya mendukung. Tidak ada yang menolak pencalonan Sunjaya – Imron. Semua sudah satu suara” terang Sunjaya.

Setelah diterimanya pendaftaran tersebut, Sunjaya memohon doa dan restu masyarakat untuk bisa mengikuti proses tahapan pendaftaran Bapaslon ke tingkat selanjutnya.

“Rencananya, sesuai dengan tahapan, tanggal 11 dan 12 besok, akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi bapaslon yang telah terdaftar di KPU. Semoga saja pasangan JADI JAYA tidak menemui kendala apapun. Kami mohon doanya kepada masyarakat Kabupaten Cirebon, agar dimudahkan dan dilancarkan,” pungkasnya. (Isno)

LEAVE A REPLY

10 + 14 =