Di Kecamatan Weru, Bantuan BPNT Telah Di Distribusikan Ke 4.487 KPM

Di Kecamatan Weru, Bantuan BPNT Telah Di Distribusikan Ke 4.487 KPM

186
0
BERBAGI
Pembagian bantuan BPNT di wilayah Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon di distribusikan melalui kelompok masyarakat sesuai dengan anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

CIREBON (rq) – Program Bantuan Pangan Sembako untuk wilayah kecamatan Weru kabupaten Cirebon telah rampung di bagikan dengan total sebanyak 4.487 KPM yang dipastikan telah menerima bantuan tersebut.

Berdasarkan pantauan media Republiqu di wilayah desa Weru Lor kecamatan Weru, realissasi bantuan tersebut salah satunya dibagikan melalui E-Waroeng Siti Marfuah.

Pemilik E-Waroeng desa Weru Lor, Siti Marfuah mengatakan, sebelum adanya pandemi Covid-19, para penerima bantuan mengambil bantuan tersebut secara sendiri-sendiri. Namun, menurutnya setelah adanya Covid, pendistribusian bantuan dialihkan sementara melalui kelompok-kelompok masyarakat di masing-masing RT.

“Untuk penyaluran bantuan ini, khususnya Weru Lor, sebelum pandemi biasanya diambil sendiri-sendiri. Karena ada pandemi, maka penyaluran dibagikan melalui kelompok-kelompok masyarakat dan jumlah total kelompoknya ada 25 kelompok,” terangnya.

Dirinya juga menjelaskan, untuk jumlah KPM bantuan tersebut, ada 378 reguler dan ada 165 bantuan perluasan terdampak Covid. Adapun bentuk komoditi bantuannya, berupa bahan pokok makanan yang sudah ditentukan sesuai dengan aturan teknisnya.

“Isi bantuan ini masih sama yaitu beras, telor, daging, sayur dan buah. Sebagai protein nabatinya, ada tempe atau tahu. Semoga para penerima manfaat batuan ini, dapat memanfaatkannya dengan baik. Saya berharap, bantuan ini tidak di jual belikan. Dan untuk pemerintah kami berharap lebih selektif lagi dalam menentukan penerima bantuan,” jelasnya.

Sementara itu, petugas TKSK Kecamatan Weru, Nasirudin mengatakan, untuk pembagian bantuan program BPNT di wilayah kecamatan Weru, bisa dipastikan bantuan tersebut telah diterima oleh para penerima manfaat bantuan.

“Dari informasi yang saya dapat, bantuan ini telah di distribusikan kepada 4.487 KPM di kecamatan Weru. Sehingga untuk pembagian di bulan Agustus ini, bisa pastikan telah rampung dibagikan sesuai jadwal yang telah ditentukan,” terangnya, Selasa (18/8/2020).

Pihaknya berharap, para KPM bantuan tersebut dapat memanfaatkan bantuannya dengan baik dan betul-betul untuk memenuhi kebutuhan pokok hidup sehari-hari, sehingga dapat mengurangi beban keuangaannya masing-masing.

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Sehingga para penerima manfaat ini, setidaknya terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok hidupnya sehari-hari,” pungkasnya. (ta)

LEAVE A REPLY

one × 3 =